Editorial Policies

Focus and Scope

Agroekotek View sebagai media untuk publikasi artikel tugas akhir mahasiswa yang telah menyelesaikan penelitiannya. Jurnal ini memuat tulisan ilmiah mengenai aspek teknologi pertanian berwawasan lingkungan dan berkelanjutan secara umum dan spesifik di agroekosistem lahan basah. Bidang yang meliputi yaitu: teknologi pengolahan limbah pertanian; teknologi pertanian organik; pengelolaan sumber daya lahan sub optimal; teknologi pengendalian penyakit dan hama terpadu; biopestisida; komputasi dan peramalan hama.

Redaksi menerima naskah yang belum pernah diterbitkan (orisinil) dari mahasiswa yang ingin mempubikasikan hasil penelitiannya di Agroekotek View  dengan ketentuan penulisan tercantum pada halaman author guideline (petunjuk untuk penulis). Naskah yang masuk akan dievaluasi, discan plagiarsm menggunakan flatform turnitin®, disunting untuk keseragaman format, istilah dan tata cara lainnya.

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed
 

Publication Frequency

Agroekotek View diterbitkan 3 kali dalam setahun yaitu bulan Januari, April, dan September.

 

Open Access Policy

This journal provides immediate open access to its content on the principle that making research freely available to the public supports a greater global exchange of knowledge.

Content on this site is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

 

Publication Ethics

Etika publikasi mengacu pada peraturan karya ilmiah LIPI No. 5 Tahun 2014

Pengarang menjamin bahwa:

  1. Karya tulis yang diserahkan untuk diterbitkan adalah asli, belum pernah dipublikasikan di manapaun dalam bahasa apapun, dan tidak sedang dalam proses pengajuan ke penerbit lain. (Unduh surat pernyataan keaslian naskah).
  2. Jika ada kesalahan dalam karya tulis, pengarang segera memberitahukan kepada editor atau penerbit.
  3. pengarang memberi informasi kepada editor apabila ada temuan yang telah diperoleh sebelumnya.
  4. Pengarang memastikan bahwa nama-nama yang tercantum sebagai pengarang termasuk urutannya sesuai dengan urutan kontribusinya dan disetujui oleh seluruh anggota. (unduh dokumen)
  5. Pengarang memastikan semua pihak yang berkontribusi secara nonsubstantif dalam karya tulis memenuhi syarat diberi ucapan terima kasih.
  6. Pemakaian bahan-bahan dari bagian publikasi lain yang memiliki hak cipta terlebih dahulu memperoleh izin tertulis dan memastikan adanya ucapan terima kasih.
  7. Pengarang merujuk kerja orang lain secara tepat dalam sitasi dan kotasi yang dipakai dalam karya tulis.
  8. Apabila menyampaikan penemuan baru atau memperbaiki penemuan pihak lain, pengarang menyebutkan pekerjaan orang lain yang telah dilakukan sebelumnya.
  9. Pengarang tidak menyalin daftar pustaka dari suatu terbitan apabila memang tidak membaca sendiri karya tulis yang disitasi.