Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Vinila Textile Dan Accessories
Abstract
This study aims to examine the effect of Product Quality (X1), Service Quality (X2) and Price (X3) on Customer Satisfaction (Y) on Vinila Textile and Accessories either partially or simultaneously. Samples were taken by 85 customers using accidental sampling technique. Data collection uses a questionnaire while data analysis uses Multiple Linear Regression Analysis through SPSS version 23.
The test results prove Product Quality does not have a significant effect on Customer Satisfaction partially, Service Quality has a significant effect on Customer Satisfaction partially, Price has a significant effect on customer Satisfaction partially while simultaneously Product Quality, Service Quality and Price have a significant effect on Customer Satisfaction.
Keywords: Product Quality, Service Quality, Price and Customer Satisfaction
Full Text:
PDFReferences
A Muwafik Saleh. 2010. Manajemen Pelayanan. Pustaka Pelajar, Jakarta
A.S. Moenir. 1998. Manajemn Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta : Bumi Aksara
Ahmad, Hariani, dan Djamaludin. 2018. The Effect Of Service Quality, Price And Trust To Customer Satisfaction Users Of Transportation Services Online Ojek. Journal of Management. ISSN : 2502-7689
Albertus Ferry Rostya Adi. 2012. Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Waroeng Spesial Sambal Cabang Lampersari Semarang), Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomika Dan Bisnis Universitas Diponegoro.
Amstrong, dan Kotler. 2003. Dasar-dasar Pemasaran, Jilid 1, Edisi Kesembilan, Penerbit PT. Indeks Gramedia, Jakarta
Ariani, Dorothea Wahyu. 2003. Manajemen Kualitas Pendekatan Sisi Kualitatif. Ghalia Indonesia: Jakarta.
Basu Swastha dan Irawan. 2005. Asas-asas Marketing, Liberty, Yogyakarta.
Basu Swastha DH. 2004. Azas-azas Marketing. Liberty. Yogyakarta
Baum, David. 1999. E-comemerce, Jakarta:PT. Gramedia Pustaka Utama.
Buchari Alma. 2007. Manajemen Pemasaran & Pemasaran Jasa. Bandung: CV. Alfabeta.
C.M. Lingga Purnama. 2001. Strategic Marketing Plan: Panduan Lengkap dan Praktis Menyusun Rencana Pemasaran yang Strategis dan Efektif. Jakarta: Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama
Cannon, J. P., Perreault Jr, W. D., McCarthy, E. J. 2008. Pemasaran Dasar 1. Jakarta: Salemba Empat.
Cynthia Violita. 2017. Pengaruh Harga, Kualitas Pelayanan, dan Kualitas Produk Terhadap kepuasan Konsumen Depot Madiun Masakan Khas Bu Rudy. AGORA Vol. 5, No. 1, (2017)
Dessica Dinar Sari. 2016. Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Pada Konsumen SIM Card GSM Prabayar Xl Di Kota Yogyakarta). Skripsi Jurusan Manajemen Fakultas Ilmu Ekonomi Universitas Negeri Yogyakarta
Djaslim Saladin dan Yavis Marty Oesman. 2002. Intisari Pemasarn dan Unsur-unsur Pemasaran. PT. Linda Karya.
Djaslim Saladin. 2001. Manajemen Pemasaran, Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan dan Pengendalian. Penerbit :Lindakarya, Bandung.
Ferdinand. 2002. Metode Penelitian Manajemen : Pedoman penelitian untuk Skripsi, Tesis, dan Desertasi Ilmu Manajemen, Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Gerson, Richard. F. 2004. Mengukur Kepuasan Pelanggan, PPM, Jakarta.
Ghozali, Imam. 2006. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Cetakan Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Harini. 2008. Penetapan Harga, Makro Ekonomi. Pengantar, Pt Gramedia
Irawan, H. 2004. Indonesian Customer Satisfaction: Membedah Strategi Kepuasan Pelanggan Merek Pemenang ICSA. Jakarta : PT Alex Media Komputindo
Ita Yulyani. 2018. Pengaruh Kualitas Produk Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Makanan Cepat Saji Riz’s Chicken Kampung Baru Unila Bandar Lampung Tahun 2017/2018. Skripsi Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Universitas Lampung Bandar Lampung
Jessica Ordelia Kristanto. 2018. Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan di Café One Eighteen Coffe. AGORA Vol. 5, No. 1, (2018)
Kotler, Philip and Kevin Lane Keller. 2011. Manajemen Pemasaran, Edisi 13 Jilid 1 dan 2, Alih Bahasa : Bob Sabran, Erlangga, Jakarta.
Kotler, Philip. 2005. Manajemen Pemasaran. Jilid 1 dan 2. Jakarta : PT Indeks Kelompok Gramedia.
Kotler, Philip. 2002. Manajemen Pemasaran, Edisi Millenium, Jilid 2, PT Prenhallindo, Jakarta
Lupiyoadi, Rambat. 2001. Manajemen Pemasaran Jasa, Teori dan Praktek. Edisi Pertama. Jakarta: Salemba Empat
Machfoedz, Mahmud. 2005. Pengantar Pemasaran Modern. Yogyakarta: UPP AMP YKPN
McCarthy, Jerome, E.; Perreault, William D, 2003. Dasar-dasar Pemasaran, Edisi kelima, alih Bahasa : Agus Darma. Jakarta : Erlangga.
Nadia Rizqiyatul Faizah, Sri Suryoko, Saryadi Saryadi. 2013. Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Restoran O-Mamamia Steak and Ice Cream Cabang Jati Semarang. Journal of Social And Politic Tahun 2013, Hal. 1-8
Paul, J. Peter dan Jerry C. Olson. 2000. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan Strategi Pemasaran. Terjemahan. Jakarta: Erlangga
Schiffman.Leon dan Leslie Kanuk. 2007. Perilaku konsumen, edisi 7,Jakarta : Indeks
Simamora, Henry. 2002. Sumber Daya Manusia, STIE YKPN, Yogyakarta
Staton, William J. 2002. Prinsip Pemasaran, terj. oleh Alexander Sindoro Jakarta, Penerbit Erlangga
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, Ujang. 2003. Perilaku Konsumen, Teori dan Penerapannya Dalam Pemasaran. Ghalia Indonesia, Jakarta
Tias dan Mariyati. 2017. Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Produk Donat Madu. Jom FISIP Volume 4 No. 2 Oktober 2017
Tjiptono, Fandy. 1999. Strategi Pemasaran. Andi Offset. Yogyakarta.
Tjiptono, Fandy. 2005. Brand Management and Strategy. Yogyakarta : ANDI
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi 3. Yogyakarta: Andi Offset
Wilkie, William L. 1994. Customer Behavior (Third Edition). New York. Jhon Wiley & Sons, Inc, s.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/jbp.v9i1.8693
Article Metrics
Abstract view : 1186 timesPDF - 2544 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed Jurnal Bisnis dan Pembangunan
Jurnal Bisnis dan Pemabangunan is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License. ISSN : 2541-1403 (print verson), E-ISSN : 2541-187X