MANAJEMEN KELAS BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI DAN KOMUNIKASI
Abstract
Abstrak: Artikel ini bertujuan menyampaikan informasi tentang pentingnya teknologi informasi dan komunikasi dalam proses belajar-mengajar. Metode yang digunakan dalam membahas kajian ini adalah metode kajian pustaka. Ada dua hal yang dikaji dan diinformasikan kepada khalayak, yakni (i) hubungan kualitas pendidikan dengan teknologi informasi dan komunikasi, dan (ii) makna manajemen kelas berbasis TIK untuk peningkatan kualitas pendidikan. Hasil kajian ini adalah: (i) teknologi informasi dan komunikasi sangat perlu dikuasai oleh semua tenaga pendidik, (ii) teknologi informasi dan komunikasi mampu memperbaiki kualitas pendidikan, (iii) manajemen kelas berbasis TIK menghendaki semua komponen yang berada di suatu kelas memiliki kemampuan TIK yang sama.
Kata kunci: manajemen kelas,TIK, kualitas pendidikan, kajian pustaka
Kata kunci: manajemen kelas,TIK, kualitas pendidikan, kajian pustaka
Full Text:
PDFArticle Metrics
Abstract view : 419 timesPDF - 6311 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Paradigma by Program Studi PGSD FKIP Unlam is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Based on a work at http://ppjp.unlam.ac.id/journal/index.php/paradigma/.