Efektivitas Penggunaan Metode Drill pada Pembelajaran Ansambel Pianika di Kelas X SMA Negeri 2 Muara Dua Kisam
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas penggunaan metode drill pada pembelajaran ansambel pianika di kelas X SMA Negeri 2 Muara Dua Kisam. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen kategori pre-test and post-test one group Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes dan uji t. Berdasarkan hasil penelitian ini diketahui bahwa terdapat efektivitas penggunaan metode drill terhadap pembelajaran ansambel pianika pada siswa kelas X di SMA Negeri 2 Muara Dua Kisam.
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, Suharsimi. 2013. Dasar-Dasar Evaluasi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.
Djamarah, Syaiful Bahri, dan Aswan Zain. 2010. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Fauzan, Ahmad. 2019. Belajar Pianika Dengan Metode Tutor Sebaya Kelas X IPA 3 Di SMA Negeri 7 Padang. Jurnal Sendratasik, 8(1) FBS Universitas Negeri Padang.
Leli, Kornelia. 2014. Efektivitas Pembelajaran Melodi Menggunakan Media Instrumen Pianika Pada Siswa Kelas VIII. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 3(8).
Roestiyah. 2012. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Soetomo. 1993. Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar. Surabaya: Usaha Nasional.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/jps.v6i2.11582
Article Metrics
Abstract view : 390 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 396 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed by
View Our Stats