Implementasi Metode Problem Based Learning untuk Meningkatkan Hasil Belajar Pendidikan Pancasila Materi Kebinekaan Indonesia Kelas VII A SMP Negeri 12 Kota Madiun
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Meita Fitrianawati, “Perbandingan Keefektifan PBL Berseting TGT Dan GI Ditinjau Dari Prestasi Belajar, Kemampuan Berfikir Kreatif Dan Toleransi,” Jurnal Riset Pendidikan Matematika 3 (2016): 55–65.
Meiria Ulfah Mentari, “Studi Perbandingan Hasil Belajar Kimia Siswa Menggunakan Model Pembelajaran PBL ( Problem Based Learning ) Dan Model Pembelajaran TPS ( Think Pair Share)” (University Bengkulu, 2014).
Lawlor & Meehan., “Best Practices In Problem-Based Learning,” Best Practice, Reyson Universit, 2015.
Apriyani, “Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Team Game Tournament Terhadap Hasil Belajar Ditinjau Dari Motivasi Siswa Kelas X SMAN Sleman Himpunan Matematika (Ptk Pada Siswa Kelas VII Semester II SMP Muhammadiyah 10 Surakarta). Universitas Muhammadiyah Surakarta.
Devi Aryani, “Efektivitas Model Pembelajaran Problem Based Learning Dan Problem Solving Untuk Meningkatkan Berfikir Kritis Dengan Memperhatikan Motivasi Berprestasi Siswa” (Universitas Lampung, 2016)., 37.
Triyadi, “Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Dan Hasil Belajar” (Universitas Negeri Yogyakarta, 2018)., 44.
Pratiwi, “Pengaruh Tingkat Pendidikan, Perhatian Orangtua, Dan Minat Belajar Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Indonesia Siswa.”, 83.Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 2(1).
Aan Lasmanah, “Peningkatan Hasil Belajar Matematika Siswa Melalui Model Kooperatif Think Pair Share,” Jurnal Analisa UIN Sunan Gunung Djati Bandung II, no. 3 (2016)., 19
Suharsimi Arikunto, et.al, Penelitian Tindakan Kelas, (Jakarta: Bumi Aksara, 2015), 41.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/kewarganegaraan.v14i2.20225
Article Metrics
Abstract view : 27 timesPDF - 4 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan
KERJASAMA DENGAN
Diindeks oleh:
Jurnal Pendidikan Kewarganegaraan oleh Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan ULM dilisensikan dengan Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 .