Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, dan Celebrity Endorse Terhadap Efektivitas Iklan Televisi Mie Indomie (Survei Pemirsa Iklan Mie Indomie Pada Mahasiswa FEB ULM Banjarmasin)

Muhammad Rifki Irhamna

Sari


This study aims to examine and analyze the influence of advertising attractiveness, the quality of advertising messages and celebrity endorse on the effectiveness of television advertising Indomie noodles. The data was collected through questionnaires from 100 FEB UNLAM students. By incorporating SPSS version 21.This study used Non-probability sampling technique by using purposive sampling. To test the research hypothesis, this research use multiple linear regression analysis. The result of analysis indicate that the attractiveness of advertisement has a significant effect on the effectiveness of advertisement, the quality of advertising message has a significant effect on the effectiveness of advertisement and endorse celebrity has a significant effect on the effectiveness of advertisement.
Keywords: Advertisement Attraction, Advertisement Message Quality, Celebrity Endorse, Advertisement Effectiveness

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Arfianto, Wahyu. (2010). Analisis Faktor–Faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Pada Media Televisi.Skripsi Sarjana. Universitas Diponegoro Semarang.

Eka, Rita & Saliman, AR. (2001).Periklanan yang efektif. Jurnal Ekonomi Perusahaan Vol.8 No.2.

Ghozali, Imam. (2012). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS.Badan penerbit Universitas Diponegoro. Semarang.

Kotler, Philip dan Amstrong, Gary.(2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran Edisi 12 Jilid I. Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller, KL.(2008). ManajemenPemasaran,Edisi 12 Jilid I. Erlangga. Jakarta.

Priyatno, Duwi. (2012). Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Edisi Kesatu. Yogyakarta : ANDI.

Setiawan, Nugroho Adhi dan Dirgantara, I Made Bayu.(2011). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektivitas Iklan Televisi Axis “Penjual Gorengan”.Jurnal Manajemen Pemasaran, 2, 1-5.

Shimp, Terence A. (2003). Periklanan Promosi dan Aspek Tambahan Komunikasi

Pemasaran Terpadu. Edisi 5.Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Sufa, Faela dan Munas, Bambang.(2012). Analisis Pengaruh Daya Tarik Iklan, Kualitas Pesan Iklan, Frekuensi Penayangan Iklan Terhadap Efektivitas Iklan. (Survei Pemirsa Iklan Mie Sedap Pada Mahasiswa Di Sekitar Kost Kampus Undip, Tembalang).JurnalManajemen pemasaran, 1, 226-233.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Alfabeta. Bandung.

Sumarwan, Ujang. (2004). Perilaku Konsumen.Bogor : Ghalia Indah.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.