DESCRIPTIVE STUDY OF ACADEMIC STRESS ON STUDENTS AT SMPN 10 BANJARMASIN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhiputra, Anak Agung Ngurah. 2013. Bimbingan Dan Konseling. Yogyakarta: Graha Ilmu
Anggraini Vivi A. 2018. Studi Deskriptif Faktor Penyebab Stres Akademik Pada Siswa kelas 4 dan 5 SD Bentara Wacana Muntilan. Skripsi dipublikasikan. Yogyakarta: FKIP: Universitas Sanata Dharma
https://repository.usd.ac.id/31148/2/141114015_full.pdf
Azmy Noerul Amy, Nurihsan Juntika Achmad, dan Yudha Sakti Eka. 2017. Deskripsi Gejala Stres Akademik dan Kecenderungan Pilihan Strategi Koping Siswa Berbakat. Indonesia Journal Of Educational Counseling. Vol 01. No 2. Naskah dipublikasi.
https://media.neliti.com/media/publication/322204657_Konsep_Stres_Akademik_Siswa
Barseli, Mufadhal. 2017. Konsep Stres Akademik Siswa. Universitas Negeri Padang. Jurnal Konseling Pendidikan. Vol 5. No 3
https://www.researchgate.net/publication/322204657_Konsep_Stres_Akademik_Siswa
Dewanti, Eka Dhea. 2016. Tingkat Stres Akademik Pada Mahasiswa Bidikmisi Dan Non Bidikmisi Fakuktas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Yogyakarta. Yogyakarta: Skripsi Dipublikasikan.
https://core.ac.uk/download/pdf/78034734.pdf
Emzir. 2015. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif & Kualitatif Edisi Revisi. Jakarta: Rajagrafindo Persada.
Hardjana, M. 1994. Stres Tanpa Distres. Yogyakarta. Kanisius.
Herdiansyah, Haris. 2015. Wawancara, Observasi, Dan Focus Groups Sebagai Instrumen Penggalian Data Kualitatif. Jakarta: Rajawali Pers.
Hikmawati, Fenti. 2017. Metode penelitian. : Raja Grafindo Persada.
Kartika, Duri Charasinta. 2015. Hubungan Antara Kecerdasan Emosi Dengan Stres Akademik Mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Muhammadiyah Surakarta. Naskah Publikasi
http://eprints.ums.ac.id/37501/1/NASKAH%20PUBLIKASI%20.pdf
Margono. 2014. Metode Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Meltzer, Deborah. 2006. Strategi Mengelola Stress Untuk Mencapai Ketenangan Jiwa. Jakarta: Prestasi Pustakaraya.
Nurmaliyah, Faridah. 2014. Menurunkan Stress Akademik Siswa. Jurnal Pendidikan Humaniora. 2, 3.
Dari Pedoman Penulisan Karya Ilmiah Prodi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (Edisi Revisi). 2017. Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat.
Permata Sari, Nina Dkk. 2020. Analisis Hubungan Stress Akademik Mahasiswa Terhadap Akses Internet Terbatas Saat Belajar Selama Pandemi COVID 19.
Rahmawati, D. D. 2012. Pengaruh Self-Efficacy terhadap stres akademik pada siswa kelas 1 Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) di SMP Negeri 1 Medan.
Sukardi, Dewa Ketut. 2010. Pengantar Pelaksanaan Program Bimbingan dan Konseling Disekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Sukardi. 2013. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta : PT. Bumi Aksara
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2022.5.3.10876
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia