ANALYSIS OF IDENTIFICATION OF LEARNING DISCIPLINE BEHAVIOR AMONG STUDENTS OF FKIP ULM BANJARMASIN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adinoto, P. (2019). Pengaruh Kegiatan Awal Pembelajaran, Disiplin Belajar Dan Motivasi Belajar Terhadap Prestasi Belajar. Jurnal Imiah Pendidikan dan Pembelajaran, 3(1), 53. https://doi.org/10.23887/jipp.v3i1.17110
Agustina, R., Masrifani, & Nopiani, A. (2017). Pengaruh Disiplin Belajar Dan Lingkungan Teman Sebaya Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa Akuntansi Stie Nasional Banjarmasin. DINAMIKA EKONOMI:Jurnal Ekonomi dan Bisnis, 10(2), 49–62.
Agustina, R. E., Sari, N. P., & Sugianto, A. (2021). Pengembangan Modul Pendidikan Karakter Disiplin Berbasis Nilai Budaya Banjar Waja Sampai Kaputing Di SMP Negeri 27 Banjarmasin. Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling, 4(4).
Bali, M. M. E. I., & Hasanah, F. (2022). Aksentuasi Disiplin Belajar Mahasiswa dalam Moda Hybrid Learning di Era Pandemi Covid-19: Persepsi Pendidik. Jurnal Basicedu, 6(3), 4210–4219. https://doi.org/10.31004/basicedu.v6i3.2800
Fadrian, A., & Irianto, A. (2015). Pengaruh Kemandirian Belajar, Disiplin Belajar Dan Motivasi Berprestasi Terhadap Perilaku Menyontek Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Padang. Jurnal Kajian Pendidikan Ekonomi, 2(1).
Fiara, A., Nurhasanah, N., & Bustamam, N. (2019). Analisis Faktor Penyebab Perilaku Tidak Disiplin Pada Siswa SMP Negeri 3 Banda Aceh. JIMBK: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Bimbingan & Konseling, 4(1).
Hermawan, Iwan. (2019). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif dan Mixed Methode. Kuningan: Hidayatul Quran Kuningan.
Khasanah, D. R. A. U., Pramudibyanto, H., & Widuroyekti, B. (2020). Pendidikan Dalam Masa Pandemi Covid-19. Jurnal Sinestesia. 10(1), 41-48.
Nurfebrianti, I. P., Ermawati, D., & Setiawan, D. (2022). Analisis Sikap Kedisiplinan Belajar Siswa Kelas IV Sekolah Dasar. JIIP - Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, 5(9), 3353–3357. https://doi.org/10.54371/jiip.v5i9.835
Nurfitriyani, M. (2015). Pengaruh Kreativitas dan Kedisiplinan Mahasiswa Terhadap Hasil Belajar Kalkulus. Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 4(3). https://doi.org/10.30998/formatif.v4i3.157
Rusydayana, L. S., & Supriyanto, A. (2020). Pengaruh Kedisiplinan dan Motivasi Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa. In Seminar Nasional Arah Manajemen Sekolah pada Masa dan Pasca Pandemi Covid-19.
Rachman, A., Setiawan, M. A., Putro, H. Y. S., Sharaya, M. A., Suharyani, E., & Nayoan, D. E. C. (2021). Sosialisasi “Zedemy” Platform e-learning pada Layanan Klasikal Bimbingan Konseling
untuk Meminimalisir Perilaku Cyberbullying di SMP seKabupaten Banjar.
Sugianto, Akhmad, 2016. Konseling Proaktif Dengan Strategi Simbolis Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Akademik Siswa di Bantaran Sungai. Jurnal Konseling Proiaktif 1(1).
Sugiarto, A. P., Suyati, T., & Yulianti, P. D. (2019). Faktor Kedisiplinan Belajar Pada Siswa Kelas X SMK Larenda Brebes. Mimbar Ilmu, 24(2), 232–238. https://doi.org/10.23887/mi.v24i2.21279 Tu’u, Tulus. (2004). Peran Disiplin Pada Perilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: PT Garsindo.
Wahyuningsih, N. E. (2020). Analisis Perbedaan Gender Dalam Tingkat Kedisiplinan Belajar Mahasiswa Di Masa Pandemi Covid 19. Musawa: Journal for Gender Studies, 12(2), 311–337. https://doi.org/10.24239/msw.v12i2.674
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2023.6.2.11356
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia