EFEKTIVITAS LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK MODELLING UNTUK MENINGKATKAN KEDISIPLINAN SISWA DALAM MENTAATI TATA TERTIB PADA SISWA KELAS VII SMPN 11 BANJARMASIN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abimanyu, S & Manrihu, M.T. (2009). Teknik dan Laboratorium Konseling. Makassar: Badan Penerbit Universitas Negeri Makassar.
Amin, Zakki Nurul. 2017. Fortofolio Teknik-teknik Konseling (Teori dan Contoh Aplikasi Penerapan). Semarang: UNNES.
Bahri, Syamsul. (2008). Tanggung Jawab,Disiplin, Jujur itu Keren (Pendidikan Anti Korupsi Kelas 1 SMP/MTS). Jakarta: KPK Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat.
Dewi, K.D. 2018. Penerapan Layanan Bimbingan Kelompok untuk Meningkatkan Kedisiplinan Peserta Didik Kelas X di SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung. Skripsi pada Sarjana Bimbingan Konseling Pendidikan Islam Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung: tidak diterbitkan.
Emzir. 2017. Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitati & Kualitatif. Depok: PT Raja Grafindo.
Heri Rahyubi. (2012). Teori-teori Belajar dan Aplikasi Pembelajaran Motorik. Bandung: Nusa Media.
Nurrochman, S.D.W. (2018). Tingkat Kedisiplinan Peserta Didik Kelas VII Terhadap Peraturan Tata Tertib Sekolah di SMP Negeri 1 Patuk Skripsi pada Sarjana Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi Universitas Negeri.
Nursalim, Mochamad. 2014. Strategi & Intervensi Konseling. Jakarta: Akademia Permata.
Komariah & Reza Saputra. 2020. Peranan guru BK dalam mengatasi kenakalan siswa. Indonesia Journal of Counseling and Education. Vol.1, No.2: 24-28 (Diakses dari https://jurnal.lp2msasbabel.ac.id/index.php/IJoCE/article/view/19627752
Putro, H. Y. S., & Al Huda, S. (2022). Pengembangan Modul Digital Information Report Text Berbasis Assure Sekolah Menengah Pertama.Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 4(3), 3310–3318
Rochman Fatkhur. (2018). Peran Pendidikan dalam Pembinaan Disiplin Siswa di Sekolah/Madrasah. Ihya Al-Arabiah: Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra arab 4 (1).
Sari, dkk. (2022). Bimbingan kelompok, konsling kelompok untuk konseli dari rentang generasi X, milinial dan Z setting pendidikan. Yogyakarra: CV Budi Utama.
Sugiyono. (2018). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Tim Penyusun Kemendikbud. 2016. Panduan Operasional Penyelenggaraan Bimbingan dan Konseling Sekolah Menengah Pertama (SMP). Jakarta: Direktorat Jendral Guru dan Tenaga Kependidikan.
Tu‟u, Tulus. (2004). Peran Disiplin pada Prilaku dan Prestasi Siswa. Jakarta: PT Grasindo.
Umam, dkk, (2014). Penggunaan Teknik Modelling Dalam Bimbingan Klasikal Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Siswa. Empati-Jurnal Bimbingan dan Konseling, Vol (1) 1. Dari:
http://journal.upgris.ac.id/index.php/EMPATI/article/view/65
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2023.6.2.11367
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia