PENANAMAN NILAI – NILAI MORAL PADA ANAK USIA DINI GUNA MENCEGAH TERJADINYA PERILAKU BULLYING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarini, R., Indrariani, E. A., & Zahraini, A. D. (2018). Antisipasi Pencegahan BullyingSedini Mungkin: Program Anti Bullying Terintegrasi Untuk Anak Usia Dini.Journal of Dedicators Community, 2(2), 64-82.
Anggraini, W., & Syafril, S. (2018). Pengembangan Nilai–Nilai Moral dan Agama pada Anak Usia Dini.
Ayun, Q. (2017). Pola asuh orang tua dan metode pengasuhan dalam membentuk kepribadian anak. ThufuLA: Jurnal Inovasi Pendidikan Guru Raudhatul Athfal,5(1), 102-122.
Cahyaningrum, E. S., Sudaryanti, S., & Purwanto, N. A. (2017). Pengembangan nilai-nilai karakter anak usia dini melalui pembiasaan dan keteladanan. Jurnal Pendidikan Anak, 6(2), 203-213.
Harmilasari, R. U. M., Nugrahini, W. A., & Wati, P. Y. MEMBANGUN KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR MELALUI POLA ASUH ORANG TUA UNTUK PERANGI TINDAKAN BULLYING. EduHumaniora| Jurnal Pendidikan Dasar Kampus Cibiru, 13(2), 134-141.
Habsy, B. A. (2017). Seni memehami penelitian kuliatatif dalam bimbingan dan konseling: studi literatur. Jurnal Konseling Andi
Matappa, 1(2), 90-100.
Hefniy, S. S., Harmonis, M., & Safiah, S. (2020). ALAT PERMAINAN EDUKASI DALAM MENINGKATKAN MINAT BELAJAR PAI PADA ANAK USIA DINI. MANAGERE: Indonesian Journal of Educational Management, 2(1), 109-122.
Izza, A. Z., Falah, M., & Susilawati, S. (2020). Studi literatur: Problematika evaluasi pembelajaran dalam mencapai tujuan pendidikan di era merdeka belajar. Konferensi Ilmiah Pendidikan, 1(1), 10-15.
Kusumawardani, L. H., Dewanti, B. R., Maitsani, N. A., Uliyah, Z., Dewantari, A. C.,Laksono, A. D., ... & Laila, N. R. (2020). Peningkatan Pengetahuan PencegahanPerilaku Bullying Melalui Metode Edukasi Dan Role Play Pada Anak UsiaSekolah. Jurnal Ilmiah Keperawatan, 15(2), 162-171.
Ningrum, M. A., & Wardhani, A. M. R. (2021). Pengembangan Buku Panduan Anti-Bullying untuk Mengembangkan Keterampilan Sosial-Emosional Anak Usia Dini. Golden Age: Jurnal Ilmiah Tumbuh Kembang Anak Usia Dini, 6(3), 131-
Prima, E., & Lestari, P. I. (2018). Implementasi Token Economy Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Anak Usia Dini. Media Edukasi: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(2).167
Puspitasari, I., & Hidayatulloh, M. K. (2020). Penanaman Nilai Moral-Spiritual Pada Anak Usia Dini Melalui Cerita Fabel dalam Surat Al-Fiil. Wacana, 12(1), 36-49.
Putro, H. Y. S., & Rachman, A. (2022). The Relationship of Teachers’ Personal Competencies and Parents’ Permissive Patterns with Adolescent Cyberbullying Behavior. Bisma The Journal of Counseling, 6(1), 8–15.https://doi.org/10.23887/bisma.v6i1.45544
Safitri, N., Kuswanto, C. W., & Alamsyah, Y. A. (2019). Metode Penanaman Nilai-Nilai Agama Dan Moral Anak Usia Dini. Journal of Early Childhood Education (JECE), 1(2), 29-44.
Setyawan, D., Putri, R. Y., & Rahmawati, R. (2018). Peran Guru dalam Pencegahan Bullying di PAUD. MOTORIC, 2(1), 34-43.
https://ejournal.hamzanwadi.ac.id/index.php/jga/article/download/739/590
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2023.6.3.11377
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia