UPAYA MENINGKATKAN KEMANDIRIAN BELAJAR MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK DENGAN TEKNIK SELF MANAGEMENT PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 25 BANJARMASIN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Alamri, Nurdjana. 2015. Layanan Bimbingan Kelompok Dengan Teknik Self management Untuk Mengurangi Perilaku Terlambat Masuk Sekolah (Studi Pada Siswa Kelas X SMA 1 Gebog Tahun 2014/2015). Jurnal Konseling GUSJIGANG, (Online), Vol.1, No.1, (http://jurnal.umk.ac.id/index.php/gusjigang/article/view/259/258, diakses 25 Oktober 2017).
Corey, Gerald. 2007. Teori dan Praktek Konseling & Psikoterapi. Bandung: Refika Aditama.
Daryanto dan Suryatri Darmiatun. 2013. Implementasi Pendidikan Karakter di Sekolah. Yogyakarta: Gava Media.
Rachman, Ali. 2017. Penguatan Penelitian Tindakan Bimbingan dan Konseling. Makalah disajikan pada Seminar Penelitian Tindakan Bimbingan Konseling. Hulu Sungai Tengah: Pengurus Cabang ABKIN Hulu Sungai Tengah. 26 Juli 2017. (Online), (http://fprints.ulm.ac.id/2830) diakses pada 31 Oktober 2017
Triyono. 2012. Penelitian Tindakan Dalam Bimbingan Dan Konseling. Departemen Pendidikan Nasional: Universitas Negeri Malang: Panitia Sertifikasi Guru (Online). (http://www.indoamaterasu.com/2016/08/modul-penelitian-tindakan-dalam.html), diakses pada 31 Oktober 2017
Wahyaningrum, Andri. 2017. Self-Management dengan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kemandirian belajar peserta didik kelas VIII MTsN Karanggede Boyolali Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi tidak diterbitkan. Surakarta: FKIP Universitas Sebelas Maret.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2018.1.1.1483
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia