STUDI DESKRIPTIF TENTANG FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR PADA SISWA KELAS X IPS 1 DI SMA NEGERI 4 BANJARMASIN
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah mengetahui gambaran tentang faktor penyebab kesulitan belajar pada siswa kelas X IPS 1 di SMA Negeri 4 Banjarmasin. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pendekatan kuantitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket. Dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti di SMA Negeri 4 Banjarmasin dapat disimpulkan bahwa kesulitan belajar siswa dipengaruhi oleh faktor internal dan eksternal.
Full Text:
PDFReferences
Djamarah, S. B. 2011. PsikologiiBelajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Irham, M. 2014. Psikologi Pendidikan Teori dan Aplikasi dalam Proses Pembelajaran. Jogjakarta.
Syah, M. 2013. Psikologi Belajar. Jakarta: Rajawali Pers.
Mudyahardjo, R. 2013. Pengantar Pendidikan. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Suriansyah, A.2011. Landasan Pendidikan. Banjarmasin; Comdes.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2019.2.2.1519
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia