Analisis Perspektif Masyarakat Terhadap Kualitas Pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perspektif masyarakat terhadap pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi dan mengetahui apakah ada hubungan antara kualitas pelayanan dengan perspektif masyarakat. Fokus penelitian ini adalah mengumpulkan data sampel penduduk Kota Jambi untuk menjawab pertanyaan penelitian, peneliti menggunakan penelitian campuran yang merupakan upaya terencana, sistematis, terstruktur, dan terukur yang mengacu pada metode penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan tetap menekan keunggulan masing-masing. Temuan penelitian dapat menjelaskan perspektif masyarakat Kota Jambi terhadap pelayanan PDAM Tirta Mayang yang tergolong baik dan memuaskan. Selanjutnya, para peneliti menemukan hampir tidak ada hubungan yang signifikan antara variabel kualitas layanan dan variabel perspektif masyarakat. Uji kajian t perspektif masyarakat terhadap kualitas pelayanan PDAM Tirta Mayang Kota Jambi terdiri dari 11 soal dan hasil uji t pada variabel X (Kualitas Pelayanan) diperoleh nilai t hitung 39,54938>t tabel, yaitu adalah, 1,965942324 dan sig. 0,0000 < 0,05 menerima HO dan menolak Ha yang berarti variabel X (kualitas pelayanan) tidak berpengaruh terhadap variabel Y (perspektif masyarakat).
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Indrawijaya, S., Syafri, R. A., & Isnaeni, N. (2018). Model Pengembangan Usaha Ekonomi Kreatif Kuliner Untuk Meningkatkan Daya Saing Di Kota Jambi. Jurnal Manajemen Terapan Dan Keuangan, 7(3), 252–262. https://doi.org/10.22437/jmk.v7i3.5846
Nurdiani, Isnaeni, N., & Lubis, P. (2022). Strategi Penghimpunan (Fundraising) Dana Zakat, Infaq, Dan Sedekah Di Lembaga Amil Zakat Nasional Baitull Mall Hidayatullah Jambi di Masa Pandemi Covid-19. Journal Najaha Iqtishod, 1(1), 49–61.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpp.v6i1.9089
Refbacks
- There are currently no refbacks.