PERAN EFEKTIF KOMUNIKATOR DALAM PELAYANAN PUBLIK

Safitri Fitri, Geovani Meiwanda

Abstract


Komunikasi masyarakat sangat penting dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas. Namun, masih banyak masyarakat yang tidak menyadari pentingnya peran komunikasi dalam menyampaikan pendapat mereka sebagai warga negara. Penelitian ini bertujuan untuk memahami peran komunikator dalam pelayanan publik melalui studi referensi dari sumber-sumber terpercaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa setiap warga negara harus memahami situasi dan kondisi dalam pelayanan publik serta dapat mengungkapkan permasalahan mereka dengan berkomunikasi secara baik tanpa diskriminasi terhadap pemerintah daerah. Sayangnya, komunikasi masyarakat dalam pelayanan publik masih belum optimal karena kurangnya responsifitas pemerintah terhadap aspirasi masyarakat, sehingga menjadi masyarakat pasif dalam berkomunikasi dengan pemerintah. Oleh karena itu, diperlukan dukungan dan kerja sama antara masyarakat dan pemerintah untuk mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas.
Kata kunci: Komunikasi, Pelayanan Publik, Berkualitas




DOI: https://doi.org/10.20527/jpp.v6i1.9319

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


 

  

 

 

 

Web Analytics

Flag Counter