EFEKTIVITAS SENAM ZUMBA TERHADAP PENURUNAN TINGKAT STRES AKADEMIK PADA REMAJA DI SMP DARUL HIJRAH PUTRI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, W., Ni’matuzahroh. (2016). Terapi spiritual emotional freedom technique (seft) untuk menurunkan tingkat stres akademik pada siswa menengah atas di pondok pesantren. Jurnal Ilmiah Psikologi terapan 04(02). Retrieved from http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jipt/art icle/viewFile/3523/4058
Akmal, N., L. (2017). Effects of zumba dance on the management of stress – a survey. International Journal of Current Research 9(06). Retrieved from http://www.journalcra.com/sites/default/fil es/23047.pdf
Daas, Z. (2013). Everybody Dance! Zumba and its Effects on cardiovascular, immunological, and cognitive function. The University of Arizona. Retrieved from http://hdl.handle.net/10150/297534 Departemen Kesehatan RI. (2006). Pedoman Upaya Kesehatan Olahraga di Puskesmas. Perpustakaan Departemen Kesehatan RI. Direktorat Jendral Bina Kesehatan Masyarakat. Retrieved from http://perpustakaan.depkes.go.id:8180/han dle/123456789/758
Emmart, P. Z. (2009). Zumba: exercise with health benefit. Milwaukee Alternative Medicine. Retrieved from http://www.examiner. com/alternative- medicine-in-milwaukee/ zumba-exercise- with-health
Hawari, D. (2011). Manajemen Stres, Cemas dan Depresi. Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia
Hidayat, D. A. J. (2012). Perbedaan penyesuaian diri santri di pondok pesantren tradisional dan modern. Program Studi Psikologi Fakultas Ilmu Kesehatan 1(2), 108-111. Retrieved from http://download.portalgaruda.org/article.ph p?article=140434&val=5790&title=PERB EDAAN%20PENYESUAIAN%20DIRI% 20SANTRI%20DI%20PONDOK%20PES ANTREN%20%20TRADISIONAL%20D AN%20MODERN
Irmayanti, D. (2011). Stres pada remaja putri madrasah aliyah negeri 1 yogyakarta. Program Studi Ilmu Keperawatan Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Aisyiyah Yogyakarta. Retrieved from http://digilib.unisayogya.ac.id/1203/
Liu, Y. & Lu, Z. (2011). The chinese high school student’s stress in the school and academic achievement. Educational Psychology Vol.31 No.1, 27–35. Retrieved from http://intercontinental- academia.ubias.net/people/candidates/liu1
Olejnik, S. N., & Holschuh, J. P. (2011). College rules! How to Study, Survive, and Succeed in College (2nd Edition). New York: Ten Speed Press.
Papalia D.E., Olds, S.W, & Feldman, R.D. (2011). Human Development. Perkembangan Manusia edisi 10 buku 2. Jakarta: Salemba Humanika.
Pratiningrum, M., & Wiwin, K. (2013). Penyesuaian diri remaja yang tinggal di pondok pesantren nurul izzah gresik pada tahun pertama. Jurnal Psikologi Kepribadian dan Sosial Fakultas Psikologi Universitas Airlangga 2(3), 135-136. Retrieved from http://journal.unair.ac.id/download- fullpapers-jpks417dbf33fb2full.pdf
Purnamasari, M., Ni Made, K. (2012). Pengaruh senam aerobik low impact terhadap penurunan tingkat depresi pada narapidana wanita di lembaga permasyarakatan denpasar. Jurnal Keperawatan Fakultas Kedokteran Udayana. Retrieved from http://download.portalgaruda.org/article.ph p?article=80887&val=956
Safaria, T. (2012). Manajemen Stres. PT Bumi Aksara Salama. (2015). Pengaruh senam terhadap penurunan tingkat stres santri kelas VII pondok pesantren darunnasyi’in kalimantan barat. Program Studi Keperawatan Universitas Tanjung Pura. Retrieved from http://jurnal.untan.ac.id/index.php/jmkeperawatanFK/article/dowload/11007/10486
Sugiharto. (2012). Fisioneurohormonal pada stresor olahraga. Jurnal Sains Psikologi 2(2). Retrieved from http://jurnal-online.um.ac.id/data/artikel/artikelDA910ED3811900F0E1E962FA509425F9.pdf
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Bandung: Alfabet
DOI: https://doi.org/10.20527/jk.v2i1.1627
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Riana Khairul, Marina Dwi Mayangsari, Rusdi Rusli
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.