Peran Guru Dalam Mengatasi Perilaku Bullying Siswa di SMA Negeri 1 Kapuas Timur, Desa Anjir Serapat, Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad Suisanto. (2009). Peirkeimbangan Anak Uisia Dini: Peingantar dalam Beirbagai Aspeiknya. Jakarta: Keincana.
Dwiwa. (2022). Meindikbuid Nadieim Meinyeibuit Angka Buillying Peilajar Indoneisia Masih Tinggi.
Friastuiti, Rini. (2021). Catatan Akhir Tahuin KPAI: Masih Banyak Kasuis Buillying Beiruijuing Korban Meininggal.
Azis, F., Nur, R., & Setiawan, A. (2023). Integration of Character Value Models in Senior High School. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 15(1), 113-120.
Hamsah, H., Sidik, S., Mesra, R., & Nur, R. (2023). Tantangan Pendidikan Sosiologi Di Era Industri 4.0. PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi), 5(03), 131-138.
Ismail. (2019). Peintingnya Sosialisasi Bagi Anak. Juirnal Ilmiah Sosiologi Agama (Jisa), 2(1), 29. https://doi.org/10.30829/jisa.v2i1.5406
Kartika, K., Darmayanti, H., & Kuirniawati, F. (2019). Feinomeina Buillying di Seikolah: Apa dan Bagaimana? Peidagogia, 17(1),55. https://doi.org/10.17509/pdgia.v17i1.13980
Kuirniawan, Syamsuil. (2013). Peindidikan Karakteir, Konseipsi dan Impleimeintasinya Seicara Teirpadui di Lingkuingan Keiluiarga, Seikolah, Peirguiruian Tinggi, dan Masyarakat. Yogyakarta: Ar-Ruizz Meidia.
Lindriati, Siti dkk. (2017). Peingaruih Sosialisasi Dan Tingkat Peimahaman Masyarakat Teirhadap Minat Peimbuiatan Akta Keimatian Di Deisa Puirworeijo.
Maeimuinawati, Siti dan Muihammad Alif. (2020). “Peiran Guirui, Orang Tuia, Meitodei dan Meidia Peimbeilajaran: Strateigi KBM di Masa Pandeimi Covid-19”. Bantein: 3M Meidia Karya Seirang.
Muilyasa, Ei. (2005). Meinjadi Guirui Profeisional Meinciptakan Peimbeilajaran Kreiatif dan Meinyeinangkan. Banduing: PT Reimaja Rosdakarya.
Nuirsyahruirahmah. (2017). Huibuingan Antara Keipribadian Introveirt Dan Keileikatan Teiman Seibaya Deingan Keiseipian Reimaja Reilationship Beitweiein Introveirt Peirsonality And Frieindships Frieindly By Thei Loneily Adoleisceint. Juirnal Eicopsy, 4(2), 113–116.
Nur, R., & Kanji, H. (2021). Integrated Model of Character Education Development Based on Moral Integrative to Prevent Character Value Breaches. Al-Ishlah: Jurnal Pendidikan, 13(1), 107-116.
Nur, R., Azis, F., & Apriati, Y. (2021). Penggunaan Smartphone Sebagai Sumber Belajar Anak Pada Masa Covid-19 di Komplek Bulakindo Kota Banjarmasin. Aksiologi: Jurnal Pendidikan dan Ilmu Sosial, 1(2), 83-90.
Nur, R., Suardi, S., Nursalam, N., & Kanji, H. (2021). The Integration Model of the Development of Student Religious Character Education Based on Integrative Morals in Higher Education. JED (Jurnal Etika Demokrasi), 6(1), 149-162.
Nur, R. (2020). Penerapan Model Pembelajaran Tematik Pada Mata Pelajaran Sosiologi Siswa Kelas XII IPS SMAN 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa. PADARINGAN (Jurnal Pendidikan Sosiologi Antropologi), 2(3), 279-293.
Rahmat, W. (2014). Peingaruih Tipei Keipribadian dan Kuialitas Peirsahabatan deingan Keipeircayaan pada Reimaja Akhir. Psikoborneio: Juirnal Ilmiah Psikologi, 2(1), 41–47. https://doi.org/10.30872/psikoborneio.v2i1.3572
Simamarta, Sari Wardhani & Fahmi Ilyas Karo Karo. (2018). Peingaruih Teiman Seibaya Teirhadap Peirilakui Meinyimpang Siswa Keilas X Smk Swasta Satria Binjai Tahuin Peilajaran 2017/2018. ANSIRUi PAI : Peingeimbangan Profeisi Guirui Peindidikan Agama Islam, 2(1), 63. https://doi.org/10.30821/ansirui.v2i1.1628
Soeikanto, Soeirjono. (1990). Sosiologi Suiatui Peingantar. Banduing: Rajawali Preiss.
Suigiyono. (2016). Meitodei Peineilitian Kuiantitatif, Kuialitatif dan R&D. Banduing: CV Alfabeita.
Suardi, S., Nursalam, N., Israpil, I., Kanji, H., & Nur, R. (2022). Model of Strengthening Students' Intelligent Character in Facing Changes in Society in the Industrial Revolution Era. AL-ISHLAH: Jurnal Pendidikan, 14(2), 1419-1430.
Uilwiyah, Widya Zuilfa & Muihammad Widda Djuihan. (2021). Keipribadian Eikstroveirt dan Introveirt pada Siswa Keilas VII G SMP Neigeiri 2 Ponorogo pada Proseis Peimbeilajaran dalam Preispeiktif Psikologi Sosial. JIIPSI: Juirnal Ilmiah Ilmui Peingeitahuian Sosial Indoneisia, 1(2), 117–140. https://doi.org/10.21154/jiipsi.v1i2.253
Uisman, Moh. Uizeir. (2013). Meinjadi Guirui Profeisional. Banduing: Reimaja Rosdakarya.
Uitami, D. T. (2018). Peingaruih Lingkuingan Teiman Seibaya Teirhadap Peirilakui Sosial Anak Uisia 5-6 Tahuin. Geineirasi Eimas, 1(1), 39. https://doi.org/10.25299/gei.2018.vol1(1).2258
Widaty, C., Mattiro, S., & Nur, R. (2021). Penguatan Motivasi Pendidikan Anak di Lingkungan Keluarga Pemulung Kawasan Handil Palung Tempat Pengelolaan Akhir (Tpa) Basirih Kota Banjarmasin. DEDIKASI: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(2), 137-150.
Winingsih, Pradita Aprilya, S., Di Kartika Bojoneigoro, S. T., P., Suilandjari, S., indrawati, V., & Deiwi Soeiyono, R. (2020). JUiRNAL TATA BOGA Eifeiktivitas Posteir seibagai Meidia Sosialisasi Program Keiluiarga. Jtb, 9(2), 887–894. https://eijouirnal.uineisa.ac.id/indeix.php/juirnal-tata-boga/
Wiyani, Novan Ardy. (2012). Savei Ouir Childrein from School Buillying. Yogyakarta: Ar-Ruizz Meidia.
Zakiyah, Ei. Z., Huimaeidi, S., & Santoso, M. B. (2017). Faktor Yang Meimpeingaruihi Reimaja Dalam Meilakuikan Buillying. Prosiding Peineilitian Dan Peingabdian Keipada Masyarakat, 4(2), 324–330. ps://doi.org/10.24198/jppm.v4i2.14352
DOI: https://doi.org/10.20527/pn.v6i01.11535
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.
Padaringan Indexed By :
The work is distributed under the Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.