Faktor Kesulitan Belajar Geografi Siswa Sma Negeri di Kota Banjarmasin
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullahi, N., & Abubakar, A. (2020). A Survey of Difficult Concepts in Teaching Senior Secondary Schools Geography in Jigawa. BSUJEM, 2(1), 20–28.
Aienna, Adyatma, S., & Arisanty, D. (2016). Kenyamanan Termal Ruang Kelas di Sekolah Tingkat SMA Banjarmasin Timur. Jurnal Pendidikan Geografi, 3(3), 1–12.
Dalyono. (2015). Psikologi Pendidikan. Rineka Cipta.
Djamarah, S. B. (2015). Psikologi Belajar. Rineka Cipta.
El-nahass, N. M., & Abdellatif, M. A. I. (2021). Students ’ Learning Difficulties in Geography in ( K-12 ) Classrooms and Instructional Interventions According to Representational Systems of Personality. American Journal of Education and Information Technology, 5(1), 43–50. https://doi.org/10.11648/j.ajeit.20210501.17
Iswayuni, D., Adyatma, S., & Rahman, A. M. (2020). Hubungan Motivasi Belajar dengan Hasil Belajar Geografi Siswa SMA Negeri 1 Kurau dan SMA Negeri 1 Bumi Makmur. JPG (Jurnal Pendidikan Geografi), 6(2), 29–38. https://doi.org/10.20527/jpg.v6i2.7739
Kurniawan, B., Wiharna, O., & Permana, T. (2017). Studi Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Hasil Belajar pada Mata Pelajaran Teknik Listrik Dasar Otomotif. Journal of Mechanical Engineering Education, 4(2), 156–162. https://doi.org/10.17509/jmee.v4i2.9627
Lesmayani, E., & Suprihatin, S. E. Y. (2016). Faktor-Faktor Eksternal Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Kelas XI pada Mata Pelajaran Busana Industri di SMK Negeri 3 Magelang. Jurnal Pendidikan Teknik Busana, 8(1), 1–10.
Rahman, A. W. (2016). Analisis Faktor-Faktor Penyebab Kesulitan Belajar Siswa Kelas X Akuntansi di SMK Negeri 6 Makassar. Universitas Negeri Semarang.
Setiawan, F. A., Arisanty, D., Hastuti, K. P., & Rahman, A. M. (2020). The Effect of Metacognitive Ability on Learning Outcomes of Geography Education Students. Indonesian Journal on Learning and Advanced Education (IJOLAE), 2(2), 82–90. https://doi.org/10.23917/ijolae.v2i2.9257
Slameto. (2015). Belajar Dan Faktor-Faktor Yang Mempengaruhinya. Rineka Cipta.
Syofniati. (2019). Implementasi Pendekatan Kontekstual dalam Pembelajaran Geografi (Studi Deskriptif pada Siswa Kelas XKI IPS 4 SMA Negeri 4 Pekanbaru). JPG (Jurnal Pendidikan Geografi), 6(1), 12–20.
DOI: https://doi.org/10.20527/pakis.v1i2.4005
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Editorial Office:
Jurusan Pendidikan IPS
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Universitas Lambung Mangkurat
Jalan Brigjen H. Hasan Basri, Pangeran, Kec. Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70123
E-mail:pakis@ulm.ac.id
Sidharta Adyatma
Phone: +6281351668688
Email: sidharta.adyatma@ulm.ac.id
Supporting contact:
Wisnu Subroto
Phone: +62-81350220303
Email: wisnusubroto@ulm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.