Peranan Corporate Image Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan PT Surya Madistrindo Cabang Banjarmasin

Abdul Hamid

Abstract


Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, Obyek penelitian dalam penelitian ini adalah PT Surya Madistrindo Cabang Banjarmasin. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan cara Observasi, Interview dan Dokumentasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa hasil analisis dan pembahasan di atas, dapat disimpulkan bahwa seluruh informan merasa bahwa PT Surya Madistrindo Cabang Banjarmasin sudah menerapkan corporate image dengan baik, hal tersebut dapat diindikasikan dengan adanya peningkatan jumlah pelanggan selama beberapa tahun terakhir. Selain itu, corporate image yang diterapkan didalam perusahaan mampu memberikan kepuasan pelanggan. Selain itu, dengan adanya layanan terbaik yang diberikan oleh perusahaan tidak hanya mampu meningkatkan kepuasan pelanggan tapi juga kepercayaan pelanggan.

Full Text:

PDF

References


Ahmad Zikri, M. I. H., & Hayati, D. (2022).Peranan Corporate Image Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan Pt L ’ Oreal Indonesia CabangBanjarmasin.

AnExamination of Retail Patronage Criteria. The Journal of Consumer Affairs, Vol. 15, No. 1, pp. 115-127.

Audience Centred Model, Corporate Communication. International Journal, Vol.5, No.2.

Brand Equity, Capitalizing on The Value of A Brand Name. The Free Press, New York.

Customer Satisfaction AcrossDifferent Customer Profiles Within The Supermarket Sector in Greece. European Journal of Marketing, Vol. 28 No. 2/4, pp. 1-44.

Images, Store Satisfaction, and Store Loyalty Among Korea Discount Retail Patrons. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, Vol.15 No. 4, pp. 42-71.

in The Hotel Industry:The Role of Customer Satisfaction and Image. International Journal of Contemporary Hospitality Management. Vol. 12 No. 6, pp. 346-51.

Manajemen Public Relation & Media Komunikasi. Edisi Revisi, Jakarta : Raja Grafindo.

Obyek Wisata Nepa SebagaiPenunjang Wisata Pulau Madura. Jurnal Manajemen danKewirausahaan, Vol. 7, No. 1,pp. 74-82.

Pemaaran Konsep Aplikasi dengan SPSS. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.

Perilaku Konsumen. Terjemahan Dwi Kartini Yahya, Edisi kelima. Jakarta : Erlangga.

Service Quality and Satisfaction-the Moderating role of value. European Journal of Marketing.

Susilo, A. R. 2016. Pengaruh Corporate Image Dan Kepuasan Pada Loyalitas Konsumen (Studi Kasus pada Pemakai Jasa Warung Internet di Sekitar Kampus Universitas Sebelas Maret).

Sya’rani, A., Khuzaini, & Periyadi. (2019). Peranan corporate Image Atas Peringatan Bahaya Merokok Untuk Meningkatkan Kepuasan Pelanggan PT . Gudang Garam. Tbk. 1–10.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.