PENGARUH TANAH EXISTING TERHADAP NILAI KUAT TEKAN BEBAS (UCS) PADA PERKERASAN LENTUR TIPE CEMENT TREATED’RECYCLING BASE (CTRB)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Algifari. 2000. Analisis Teori Regresi : Teori Kasus dan Solusi. Yogyakarta: BPFE0
Ariadi, Septi . 2012. Korelasi Ganda (Multiple Correlation). Yogyakarta: Universitas Negeri
Yogyakarta.
Andriyanto, C. 2010. Pemilihan Teknik Perbaikan Perkerasan Jalan Dan Biaya Penanganannya (Studi Kasus Pada Ruas Jalan Nguter–Wonogiri).
Ansorii, M., & Radam, I. 2015. The Use of Reclaimed Asphalt Pavement as a Foundation for Pavements Based On the Indonesian National Standard. Int. Journal of Engineering Research and Application,5(2), 14–18. https://doi.org/10.6084/M9.FIGSHARE.1321129.V1
Departemen Pekerjaan Umum. 1986. AASHTO T144-86. Cement Content of Soil-Cement Mixtures. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta.
Azheri, R.2021. Kajian Metode of Mix Design CTRB (Cement Treated Recycling Base) Studi Kasus: Jalan Hr. Subrantas, Panam Kota Pekanbaru (Tesis, Universitas Islam Riau).
Raharmadi, Bambang. 2016. Kinerja Penyedia Jasa Dalam Pengendalian Mutu CTRB Pada Paket Jalan Lingkar Utara Muara Teweh. Jurnal INFOTEKNIK Vol. 1 No.1 (2016) 37-52
Burhanuddin, B., Basuki, B., & Darmanijati, M. R. S. 2018. Pemanfaatan Limbah0 Plastik Bekas Untuk Bahan Utama Pembuatan Paving Block. Jurnal Rekayasa Lingkungan, 18(1).
Bersemen, L. P. 2009. Kajian Penggunaan Lapis Pondasi Agregat. 26(2), 1–11.
Departemen Pekerjaan Umum.., Spesifikasi Umum Bidang Jalan dan Jembatan 2018 Rev.02, Jakarta.
Departemen Pekerjaan Umum. 2005. Pd T-08-2005-B, Perencanaan Campuran Lapis Pondasi Hasil Daur Ulang Perkerasan Lama dengan Semen, Jakarta
Departemen Pekerjaan Umum,..1990. SNI 03-1968-1990 Metode Pengujian Tentang Analisis Saringan Agregat Halus dan Kasar. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta.
Departemen Pekerjaan Umum”.. 1994. SNI 03-3438-1994. Tata Cara Pembuatan Rencana Stabilisasi Tanah dengan Semen Portland untuk Jalan. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta.
Departemen Pekerjaan Umum.’. 2008. SNI,.3423-2008. Cara Uji Analisis Ukuran Butir Tanah”.. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta.
Departemen Pekerjaan Umum. 2002. SNI 03-6886-2002”. Metode Pengujian Hubungan Antara Kadar Air dan Kepadatan pada Campuran Tanah-Semen. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta.
Departemen Pekerjaan Umum;. 2002. SNI 03-6887-2002. Metode Pengujian Kuat Tekan Bebas Campuran Tanah-Semen. Departemen Pekerjaan Umum. Jakarta
Departemen Pekerjaan Umum. 2004. SNI 15-2409-2004. Semen Portland, Departemen;, Pekerjaan Umum. Jakarta.
Ghozali. Imam”. 2016. Aplikasi Analisys Multivariate dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8) Cetakan ke VIII.Semarang : Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Hudoyo, R.2006,. Efisiensi Rencana Fly Over Kalibanteng Kota Semarang Dalam Mengatasi Kemacetan Dari Sisi Pengguna (Doctoral dissertation, Program Pasca Sarjana Universitas Diponegoro).
Mochtar, Indrasurya B., dkk. 2012. Optimalisasi Penggunaan Material Hasil Cold Milling Untuk Campuran Lapisan Base Couse Dengan Metode Cement Treated Recycling Base. Jurnal Teknik POMITS; Vol.1, No.1 (2012) 1 – 6
Joice Elfrida Waani, S. P. (;2014). Evaluasi Sifat-Sifat Mekanik Campuran CTRB yang Disubstitusi Parsial dengan Pozolan Alam (Tras). Jurnal Teoretis dan Terapan Bidang Rekayasa Sipil, 229-240.
Junius, M, dkk. 2011. Teknologi Daur Ulang Perkerasan Jalan”., diakses 11 Oktober 2022, https://www.scribd.com/doc/73315905/makalah
Kementerian Pekerjaan Umum, BAB VI Spesifikasi Khusus Pelaksanaan Daur Ulang Perkerasan Jalan dicampur ditempat (Mix In place). Jakarta.
Kementerian Pekerjaan Umum. 2001. Spesifikasi Khusus CMR/08/01 tentang Daur Ulang Campuran Beraspal Dingin Lapis Pondasi Dengan Foam Bitumen (Cold Mix Recycling Base Foam Bitumen,; CMRFB-BASE). Jakarta
Muda, Anastasia. H. 2009’;. Tinjauan Kuat Tekan Bebas dan Drying Shrinkage Cement Treated Recycling Base (CTRB) pada Rehabilitasi Jalan Boyolali - Kartosuro. Tesis Program Pasca Sarjana. Universitas Sebelas Maret Surakarta.
Nono. 2009. Kajian Penggunaan Lapis Pondasi Agregat yang Distabilisasi Semen. Volume 26”, No. 2 Agustus 2009.
Oglesby, C. H., & Hicks, R. G. 1996. Teknik Jalan Raya edisi keempat jilid 2;.
Pusat Litbang Jalan dan Jembatan. 2007. Spesifikasi Khusus Tentang Cement Recycling Treated Base dan Sub Base (CTRB dan CTRSB) dicampur ditempat (Mix In Place);, Bandung; Pusjatan.
Putri, A.U.E.; 02014. Analisis Pengaruh Kuat Tekan Cement Treated Recycling Base (CTRB) Terhadap Biaya Operasi Kendaraan (Studi Kasus Rekonstruksi Jalan Arteri Selatan Yogyakarta) (Doctoral dissertation, UAJY).
Radam I.F. 2021. Materi Kuliah Uji Statistik Untuk Transportasi.
Sarwono, J.; 2006’. Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif.
Subandriyo, Budi. 2020. Buku Ajar Analisis Korelasi dan Regresi.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suliyanto. 2017. “Uji Kolmogorov Smirnov.” Ekonometrika Terapan : Teori & Aplikasi dengan SPSS 1: Suliyanto. (2017). Uji Kolmogorov new. Ekonometrik.
Sukirman, S. 2010. Perencanaan Tebal Struktur Perkerasan Lentur, Nova, Bandung.;;;
Tamim,O.Z.2000. “Perencanaan dan Permodelan Transportasi. Bandung; ITB
Tumbelaka, I., Waani, J. E., & Palenewen, S. C. N. 12019. Ketahanan Tarik Campuran Ctrb Yang Mengandung 40% Rap Dan 60% Ram Dengan Substitusi Material Pozolan Terhadap Semen. Jurnal Sipil Statik, 7(5).
Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. ;2010. Pedoman Penulisan Karya Ilmiah.Penerbit Universitas Lambung Mangkurat.Banjarmasin
Walpole, Ronald E. 1995. “Pengantar Statistika“, edisi ke-3, Penerbit PT.
Widodo S. dkk. 2012. “Potensi Geositentik Sebagai Perkuatan Lapis Perkerasan
Wirtgen. (2004). Cold Recycling Manual 2nd Edition. German.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/infotek.v0i0.18644
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.20527/infotek.v0i0.18644.g9831
Article Metrics
Abstract view : 253 timesPDF - 200 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 INFO-TEKNIK
This work is licensed under a�Creative Commons Attribution 4.0 International License.�
Indexed By:
Citation :
SINTA 6 mulai Vol. 19 No. 2 2018 (SK NO. 164/E/KPT/2021)GOOGLE SCHOLAR : Sitasi = 78, H-index = 5, i10-index = 2
IPI :� Artikel = 100
IOS 3969 : Artikel = 239
�