Pengaruh Gaya Hidup, Harga dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Peralatan Outdoor Merek Eiger di Kota Banjarmasin (Studi Pada Mahasiswa Pencinta Alam Di Kota Banjarmasin)
Abstract
This study aims to determine the effect of Lifestyle, Price and Product Quality on Purchasing Decisions. The research approach used is a quantitative approach. The population is all Nature Lover Students in the city of Banjarmasin. The sample used in this study was 91 respondents. This research uses Proportional Stratified Random technique. Data analysis techniques using Multiple Linear Regression Analysis Techniques. The results in this study indicate that Lifestyle (X1) partially has a significant and positive effect on purchasing decisions with a sig t value of 0.001 below 0.05 and Price (X2) partially has a significant effect on a purchasing decision with a sig t value of 0.028 below 0.05 and also Product Quality (X3) partially has a significant effect on purchasing decisions with a sig t value of 0,000 below 0.05. Tests together show there is a significant simultaneous influence on Lifestyle (X1), Price (X2) and Product Quality (X3) on purchasing decisions (Y) because the sig f value of 0,000 is below 0.05.
Keywords: Lifestyle, Price, Product Quality, purchasing decisions
Full Text:
PDFReferences
Mokoagouw, Milly Lingkan, Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan PembelianHandphone Samsung Di Samsung Mobile IT Center Manado. Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi 16.1 (2016).
Sudodo, Yandri, and Lukmanul Hakim, Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame. Jurnal Manajemen dan Bisnis 2.1 2019
Tiara Ayu Aulia, D1A215029, 2019, Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek, dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Merek Iphone, Pada Mahasiswa/I Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik ULM Banjarmasin.
Marchiani, Nuki Dian, 2015, Pengaruh Gaya Hidup, Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Sneakers Merek Converse ( studi pada Universitas Diponogoro Semarang).Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis.
M. Amin Kurniadi, D1A212068, 2018, Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kain Sasirangan Pada Konsumen Toko Irma Sasirangan Banjarmasin.
Marchiani, Nuki Dian, Wahyu Hidayat, and Reni Shinta Dewi., Pengaruh Gaya Hidup, Harga Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Oriflame. Jurnal Manajemen dan Bisnis 2.1 2019.
Anwar, Iful, dan Budhi Satrio. 2015. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian.” Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen 4(12): 1–15
Brian, Warres Nasution., Pengaruh Harga, Gaya Hidup Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Eiger di Kota Padang (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)2018
Brian, Warres Nasution., Pengaruh Harga, Gaya Hidup Dan Kualiats Produk Terhadap Keputusan Pembelian Eiger di Kota Padang (Survei Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Andalas)2018
Bambang Mandala Putra D1A215409 2019,Pengaruh Harga, Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Daypack Merek Eiger Di Banjarmasin.
Assel, H. 2001. Consumer Behavior and Marketing Action. 6th Edition. California: South Western Collage.
Schiffman, Leon G dan Kanuk, Leslie Lazar. 2008 Prilaku konsumen. Jakarta: PT Indeks
A.A. Anwar, Prabu Mangkunegara. 2010. Perilaku Konsumen. Bandung: refika.
Adisaputro, Gunawan, 2010, Manajemen Pemasaran (Analisis Untuk Perancangan Strategi Pemasaran), Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN, Yogyakarta
Ahyari, Agus. 2002 ”Manajemen Produksi Perencanaan Sistem Produksi”,Edisi Empat, Yogyakarta, BPFE.
Azwar Saifudin, 2003. Metode Penelitian, Cetakan ke-enam, yokyakarta.
Fandy, Tjiptono, 2002. Manajemen jasa, penerbit Andi Yokyakarta majalah info Bisnis edisi maret tahun ke Vi-2002
Istijanto. 2009. Aplikasi Praktis Riset Pemasaran. Jakarta: PT. GramediaPustaka Utama
IVvana Chaterina, 2016. Pengaruh Gaya Hidup Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen E’chik
Kotler dan Amstrong. 2005. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Prehallindo.
Kotler dan Keller. 2007. Managemen pemasaran edisi 12. Jakarta indeks . 2009.
Kotler, P. dan Gary Amstrong, 2006, Prinsip-Prinsip Pemasaran, edisi 12 jilid 1 (edisi keduabelas terjemahan Bob Sabran, M.M), Jakarta: Erlangga
Kotler, P. dan K. L. Keller, 2013. Alih Bahasa : Benyamin Molan, Manajemen Pemasaran, Edisi Ketigabelas. Jilid 1. Cetakan Keempat, Jakarta: PT. Indeks.
Kotler, Philip & Gary Amstrong. 2001. Principles of Marketing. 9th Edition.Prentice Hall.
Kotler, Philip.2000. Manajemen Pemasran. Edisi Melenium. Jakarta. Prehallindo
Lupiyoadi, Rambat. 2006. Manajemen Jasa Teori dan Praktik. Jakarta: Selemba Empat.
Mowen, J., & Minor, M. (2002). Perilaku Konsumen (5 ed., Vol. 1). Jakarta:Erlangga.
Sangadji dan Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen:Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Andi Offset.
Sangadji, E.M., dan Sopiah. 2013. Prilaku Konsumen: Pendekatan Praktis Disertai: Himpunan JurnalPenelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.odffset
Setiadi, N. (2003). Perilaku Konsumen : Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Prenada Media.
Setiadi, Nugroho J. 2015. Perilaku Konsumen: Perspektif Konteporer Pada Motif: Tujuan dan Keinginan Konsumen. Cetakan Ke-6. Jakarta: Kencana
Stanton, William. J dan Y. Lamarto. 1996. Prinsip Pemasaran. Edisi 7. Erlangga. Jakarta.
Sugiyono. 2012. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung di FISIP UNIVERSITAS LAMBUNG MANGKURAT
Tjiptono, F. dan Chandra, G., 2012, Pemasaran Global Konteks Offline & Online, UPP STIM YKPN, Yogyakarta
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Edisi Kedua. Yogyakarta: Andi Offset
Tunis dan Martina, 2016, Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di The Secret Factory Outlet, Bandung
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/sbj.v1i1.12785
Article Metrics
Abstract view : 891 timesPDF - 1449 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Indexed Smart Business Journal (SBJ) :ultimedia dan Informatika) Saat ini Terindeks: