Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for JURNAL SAINS MANAJEMEN DAN KEWIRAUSAHAAN?
Go to Login

Need a Username/Password?
Go to Registration

Registration and login are required to submit items online and to check the status of current submissions.

 

Author Guidelines

Judul harus spesifik, efektif dan informatif  ditulis dengan huruf  Kapital menggunakan  font  Arial Narrow ukuran 14pt.

Artikel diketik tidak lebih dari 7.000 kata atau sekitar 20 halaman, sudah termasuk daftar pustaka (huruf Times New Riman, font 12 dengan 1,5 spasi) pada halaman kertas A4. Marjin halaman atas, bawah, kanan, dan kiri adalah 2cm.

Sistematika pembahasan dalam artikel setidaknya terdiri dari bagian-bagian sebagai berikut:

  • Judul
  • Nama Penulis tanpa gelar
  • Alamat Korespondensi Penulis
  • Abstrak: Disajikan di awal teks dan maksimal 200 kata dalam Bahasa inggris dan Bahasa Indonesia. Abstrak diikuti dengan sedikitnya tiga kata kunci (keywords).
  • Pendahuluan: Menguraikan latar belakang (motivasi) penelitian, rumusan masalah penelitian, pernyataan tujuan, dan (jika dipandang perlu) organisasi penulisan artikel.
  • Landasan Teori dan Pengembangan Hipotesis: Memaparkan kerangka teoritis berdasarkan telaah literatur yang menjadi landasan logis untuk mengembangkan hipotesis atau proposisi penelitian dan model penelitian (jika dipandang perlu).
  • Metode Penelitian: Memuat metode seleksi, pengumpulan data, pengukuran dan definisi operasional variabel, serta metode analisis data.
  • Hasil dan Pembahasan: Memuat hasil analisis penelitian dan pembahasan hasil penelitian.
  • Simpulan: Berisi pembahasan mengenai temuan dan simpulan penelitian.
  • Daftar Referensi: Memuat sumber-sumber yang dikutip dalam penulisan artikel. Hanya sumber yang diacu yang dimuat di daftar referensi ini.

Kutipan langsung yang panjang (lebih dari 3,5 baris) diketik dengan jarak baris satu dengan indented style (bentuk berinden).

Semua halaman termasuk lampiran dan referensi harus diberi nomor urut halaman.

Setiap tabel atau gambar diberi nomor urut, judul, dan sumber (bila relevan). Judul tabel ditulis di atas tabel sedangkan judul gambar ditulis di bawah gambar. Sumber gambar/tabel ditulis di bawah gambar/tabel.

Setiap artikel harus memuat daftar referensi (hanya yang menjadi sumber kutipan) dengan ketentuan penulisan sebagai berikut:

Daftar referensi disusun sesuai alfabet nama penulis atau nama institusi dengan menggunaka APA sixth Edition

Contoh:

Abowd J.M, dan D.S. Kaplan. (1999). Executives Compensation: Six Questions that need Answering. NBER working paper: 1-37

Makridakis, S., Wheelwright, S. C., & McGee, V. E. (1999). Metode dan Aplikasi Peramalan. Jakarta: Binarupa Aksara.

Subagyo, P. (2002). Forecasting Konsep dan Aplikasi, Edisi kedua. Yogyakarta: BPFE-Yogyakarta

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah adalah asli dan tidak/belum pernah diterbitkan dalam jurnal atau publikasi ilmiah lainnya
  2. Naskah tidak berisi pelanggaran ilmiah seperti pemalsuan dan plagiarisme. Jika terbukti mengandung pelanggaran, tanggung jawabnya dikenakan pada penulis
  3. Artikel dikirim berupa file melalui email ke alamat jsmk@ulm.ac.id  serta dilengkapi dengan
    daftar  riwayat hidup, alamat  korespondensi, asal lembaga instansi,  email  dan  nomor
    telepon/handphone.
 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.