PENGARUH KEKUATAN OTOT TUNGKAI, KELENTUKAN PINGGANG DAN PERCAYA DIRI TERHADAP KETERAMPILAN BANTINGAN LENGAN

Heka Maya Maya Sari Br Sembiring, James Tangkudung, Yusmawati Yusmawati, Widiastuti Widiastuti

Abstract


Abstrak

Penelitian analisis jalur ini bertujuan untuk memperoleh informasi tentang, adanya pengaruh Kekuatan otot tungkai, kelentukan pinggang dan percaya diri terhadap keterampilan bantingan lengan pada atlet pplp sumatera utara. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, metode survei. Subjek dalam penelitian ini adalah atlet PPLP Sumatera Utara sebanyak 30 Orang. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Purposive Sampling.

   Berdasarkan Uji hipotesis, penelitian ini menyimpulkan terdapat pengaruh positif antara kekeuatan otot tungkai terhadap keterampilan bantingan lengan pada atlet PPLP Sumatera Utara sebesar 12,67%. Terdapat pengaruh positif antara kelentukan pinggang dengan keterampilan bantingan lengan pada atlet PPLP Sumatera Utara sebesar 12,11%. Terdapat pengaruh positif antara percaya diri dengan keterampilan bantingan lengan pada atlet PPLP Sumatera Utara sebesar 11,29%. Terdapat pengaruh positif antara kekuatan otot tungkai dengan percaya diri pada atlet PPLP sebesar 18,92%. Terdapat pengaruh positif antara kelentukan pinggang dengan percaya diri pada atlet PPLP Sumatera Utara sebesar 13,69%.

Kata kunci: Kekuatan Otot tungkai, Kelentukan pinggang, Percaya diri dan keterampilan bantingan lengan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.20527/multilateral.v17i1.5035

Article Metrics

Abstract view : 167 times
PDF - 1331 times

Copyright (c) 2018 Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga



Tools:


Indexed by:

 

Creative Commons License
Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.

web
statistics View My Stats