PEMANFAATAN VIDEO PEMBELAJARAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SDN 2 PEMANGKIH KELAS IV PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DAN SOSIAL
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Abdulhak, Ishak; & Darmawan, Deni. (2015). Teknologi Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Arisandi, P., Ratumbuysang, M. F. N. G., & Utama, A. H. (2022). Dampak Pelatihan Pemanfaatan Wordpress Sebagai Media Pembelajaran Bisnis Online Bagi Guru dan Siswa. J-INSTECH, 3(2), 118-122.
Daryanto. (2010). Media Pembelajaran. Yogyakarta: Gava Media.
Dimyati, D. (2003). Belajar dan Pembelajaran, Jakarta, Rineka Cipta. Gordon Dryden & Jeannette Vos.
Fauziah, G. H., Mansur, H., & Mastur, M. (2021). Pengembangan Video Pembelajaran Mata Kuliah Media Fotografi. Journal of Instructional Technology, 2(1), 32-39.
Gusvita, E., Mansur, H., & Utama, A. H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Ebook untuk Mata Kuliah Media Televisi Dan Video. J-INSTECH, 3(1), 41-46.
Hamalik, O. (2007). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: PT. Bumi Aksara.
Hasan, M. I. (2002). Pokok-pokok materi metodologi penelitian dan aplikasinya.
Hasby, M., Mansur, H., & Utama, A. H. (2021). Pengembangan Mobile Learning Berbasis Android Pada Mata Pelajaran Ipa Untuk Meningkatkan Minat Belajar. J-INSTECH, 2(2), 95-103.
Munir, M. (2012). Multimedia konsep & aplikasi dalam pendidikan. Bandung: Alfabeta.
Pahlevi, R. R., Fatimah, F., & Utama, A. H. (2022). Evaluasi Video Pembelajaran Senam Ritmik Mata Pelajaran PJOK di SDN Sekumpul Martapura. J-INSTECH, 3(2), 33-37.
Prastowo, A. (2011). Metode penelitian kualitatif dalam perspektif rancangan penelitian. Jogjakarta: Ar-ruzz media.
Purwanto, (2010). Evaluasi Hasil Belajar, Yogyakarta:Pustaka Belajar.
Sadiman, A. (2002). Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatan. Rajawali, Jakarta.
Sadiman, A. S. dkk,(2010) Media Pendidikan. Jakarta: PT Rajagrafndo Persada.
Satori, D. A., & Komariah, A. (2011). Metodologi penelitian kualitatif. Bandung: alfabeta.
Smaldino, P. E., & Lubell, M. (2011). An institutional mechanism for assortment in an ecology of games. PLoS one, 6(8), e23019.
Standar, K. K. B. (2022). Kurikulum, dan Asesmen Pendidikan Kemendikbudristek Nomor 034. H/KR/2022 tentang Capaian Pembelajaran.
Sufyadi, S., & Utama, A. H. (2023). Pengembangan Media Video Pembelajaran Interaktif untuk Meningkatkan Minat Belajar Siswa Kelas VII Pada Mata Pelajaran Pkn Di Smpn 15 Banjarmasin. J-INSTECH, 4(2), 178-187.
Utami, S., Mansur, H., & Utama, A. H. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran E-Book Tematik Kelas 4 Sekolah Dasar. J-INSTECH, 3(1), 131-136.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v5i2.10995
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License