PENGELOLAAN SUMBER BELAJAR MELALUI PORTAL KAWAN BELAJAR PADA BTIKP PROIVINSI KALIMANTAN SELATAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ali, Muhson. 2010. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi. Jurnal Pendidikan Akuntansi Indonesia. Vol. 8 No.2.
Ali, Mudlofir, dkk. 2016. Desain Pembelajaran Inovatif Dari Teori ke Praktik. Jakarta: Raja Grafindo Persada.
Aprilian, Hani. 2019. Penggunaan Aplikasi Tiktok Sebagai Ajang Eksistensi Diri (Studi Fenomenologi Pada Remaja Pengguna Aplikasi Tiktok Di Jakarta). Fakultas ilmu komunikasi. Mercu Buana. Yogyakarta.
Arianti, A. 2019. Peranan Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar Peserta didik. Didaktika: Jurnal Kependidikan, 12 (2), 117-134.
Arief S, Sadiman dkk. 2010. Media Pendidikan Pengertian, Pengembangan dan Pemanfaatannya. Jakarta: Rajawali Pers.
Azimi, K., Mansur, H., & Utama, A. H. (2022). Evaluasi Kelayakan Multimedia Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran IPS di Kelas VII Sekolah Menengah Pertama. J-INSTECH, 3(2), 14-20.
Baihaqi, I., & Utama, A. H. (2022). Pengembangan Video Animasi Pembelajaran pada Mata Pelajaran IPA Kelas IX. J-INSTECH, 3(1), 56-61.
Danim, Sudarbuan. 1995. Media Komunikasi Pendidikan. Jakarta: Bumi Aksara.
F., Firman, & Neviyarni. (2019). Pengaruh Motivasi Belajar Ipa Peserta didik Terhadap Hasil Belajar Di Sekolah Dasar Negri 01. Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan, 1(3), 280- 286.
Harahap, N.F., Anjani, D., & Sabrina, N. (2021). Analisis Artikel Metode Motivasi Belajar Peserta didik. Indonesian Journal of Intellectual Publication, 1(3), 198- 203.
Harjali. 2000. Teknologi Pendidikan, Jakarta: PT Rineka Cipta.
Humaira, R., Mansur, H., & Utama, A. H. (2022). Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle Mata Pelajaran Teknik Pengelolaan Audio Video Kelas XII. J-INSTECH, 3(2), 50-56.
Husniyatus Salamah Zainiyati. 2017.
Pengembangan media pembelajaran berbasis ICT konsep dan aplikasi pada pembelajaran Pendidikan Agama Islam, Kencana:Jakarta.
Miles, Matthew B dan Amichael Huberman.
Analisis Data Kualitatif Buku Sumber tentang Metode-Metode Baru. Terjemahan Tjetjep Rohendi Rohisi. Jakarta: Universitas Indonesia.
Moleong, Lexy J. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya Pratama,
Putri N. L. W. E. 2019. Interaksi Simbolik dalam Proses Komunikasi Nonverbal pada Aplikasi Tiktok. Jurnal Ilmiah Ilmu Agama dan Ilmu Sosial Budaya. Vol. 14, No. 1
Satrianawati. 2018. Media dan Sumber Belajar.
Yogyakarta: Deepublish.
Salim, H. N., Dalu, Z. C. A., & Utama, A. H. (2022). Pemanfaatan Media Kahoot untuk Meningkatkan Kerjasama dan Hasil Belajar Pada Mata Pelajaran IPS Siswa Kelas VIII di SMPN 2. J-INSTECH, 3(2), 21-27.
Suhaemi, A. N., Laurenza, D., Pandu, F. B., & Abhista, D.P. (2020). Peran Guru Dalam Meningkatkan Motivasi Belajar . Jurnal Ilmu Pendidikan, 3 (1),
-199.
S. Nasution. 1994. Teknologi Pendidikan, Jakarta: Bumi Aksara.
Utama, A. H. (2022). Desain Pembelajaran Pedati Untuk Mengembangkan Metode Pembelajaran Daring Asinkron Selama Masa Pandemi Covid-19. J-INSTECH, 3(1), 26-35.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v5i2.12007
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License