PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN MATEMATIKA MENGGUNAKAN POWTOON UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN PESERTA DIDIK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ariyanto, R., Kantun, S., & Sukidin, S. (2018). Penggunaan Media Powtoon Untuk Meningkatkan Minat Dan Hasil Belajar Siswa Pada Kompetensi Dasar Mendeskripsikan Pelaku-Pelaku Ekonomi Dalam Sistem Perekonomian Indonesia. JURNAL PENDIDIKAN EKONOMI: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan, Ilmu Ekonomi Dan Ilmu Sosial, 12(1), 122. https://doi.org/10.19184/jpe.v12i1.7622.
Basyiruddin, U. d. (2002). Media Pembelajaran. Ciputat Pers.
Cheepy, R. (2007). Pedoman Pengembangan Media Video. P3AI UPI.
Ernalida, D. (2018). Powtoon: Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Informasi Sebagai Upaya Dalam Menciptakan Pembelajaran yang Menarik dan Kreatif. Jurnal Logat.
Fajar, S., Riyana, C., & Hanoum, N. (2017). PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA POWTOON TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PATA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN SOSIAL TERPADU (Kuasi Eksperimen Terhadap Siswa Kelas VII SMPN 25 Kota Bandung). Edutcehnologia, 3(2), 101–114.
H. Mansur. A. Sofyan. Mastur. Rafiudin & A. Hadi Utama. (2018). Pelatihan Pengembangan Media Video
Pembelajaran Bagi Guru-Guru SDN Pasar Lama 3. Pengabdian Masyarakat. In Universitas Lambung Mangkurat. Banjarmasin.
Ismawati, D. A. (2016). Pengembangan Media Video Animasi untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa dalam Pelajaran Matematika Sub Pokok Bahasan Hubungan Antar Sudut Kelas VII SMP Negeri 1 Krembung Sidoarjo. Jurnal Mahasiswa Teknologi Pendidikan, 7(1), 1–7.
Lefudin. (2017). Belajar dan Pembelajaran Dilengkapi dengan Model Pembelajaran, Strategi Pembelajaran, Pendekatan Pembelajaran dan Metode Pembelajaran. DeePublish.
Marjan, J. (2014). Pengaruh Peembelajaran Pendekatan Saintifik Terhadap Hasil Belajar Biologi dan Keterampilan Proses Sains Siswa MA Mu’Allimat NW Pancor Selong Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat. E-Journal Pasca Sarjana Undiksha.
Mirah, W. (2014). Pengaruh Implementasi Pendekatan Saintifik Terhadap Sikap Sosial dan Hasil Belajar PKn di Kelas VI SD Jembatan Budaya. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Jurusan PGSD.
Mukhlisah. (2015). engembangan Kognitif Jean Piaget Dan Peningkatan Belajar Anak Diskalkulia (Studi Kasus Pada Mi Pangeran Dipenogoro Surabaya). Jurnal Kependidikan Islam, 6(2), 118–143.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v2i1.9446
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License