E-CATALOG MELALUI PLATFORM IMOOJI: STUDI DESAIN PESAN DALAM MEDIA PROMOSI DIGITAL UMKM
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Irawan, P. L. T., Prilianti, K. . R. & M., 2020. Pemberdayaan Usaha Kecil Menengah (UKM) Melalui Implementasi E-Commerce di Kelurahan Tlogomas. Solma, 9(1), pp. 33-44.
Kusumadinata, A. A., Hasbiyah, D. & Cahyani, A., 2022. Social Media MarketingUKM Chika Furniture Melalui Instagram. Karimah Tauhid, 1(4), pp. 409-419.
Malik, R., Kusumadinata, A. A. & Hasbiyah, D., 2023. Keragaman Media Sosial Instagram Sebagai Media Promosi. Karimah Tauhid, 2(1), pp. 26-35.
Raharja, S. J. & Natari, S. U., 2021. Pengembangan Usaha UMKM Di Masa Pandemi Melalui Optimalisasi Penggunaan Dan Pengelolaan Media Digital. Kumawula : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat, April, 4(1), pp. 108-123.
Rahmattullah, M. et al., 2022. Pendampingan Pembuatan Imooji sebagai Media Promosi Digital bagi Usaha Kecil di Kota Banjarmasin. Aplikasi Teknik dan Pengabdian Masyaraka, 6(1), pp. 1-6.
Yurisma, D. Y. & Prasetya, A. J., 2021. Pengenalan Desain Komunikasi Visual Dan Animasi Dalam Dunia Industri Untuk Pelajar Sekolah Menengah Atas. Tekmologi : Jurnal Pengabdian Masyarakat, 1(1), pp. 34-40.
Bisri, C. et al., 2023. Analisis dan Desain Aplikasi Penjualan Bagi UMKM Berbasis Cloud Computing. Juktisi, Februari, 1(3), pp. 185-191.
D. G. T., Sompie, S. R. U. A. & B. A. S., 2018. Virtual Tour Sebagai Media Promosi Interaktif Penginapan Di Kepulauan Bunaken. E-Journal Teknik Informati, 13(1), pp. 14-22.
Effendy, A. A. & Sunarsi, D., 2020. Persepsi Mahasiswa Terhadap Kemampuan Dalam Mendirikan UMKM Dan Efektivitas Promosi Melalui Online Di Kota Tangerang Selatan. JIMEA|Jurnal Ilmiah MEA, 4(3), pp. 702-714.
Fauziah, G. H., Mansur, H. & M., 2021. Pengembangan Video Pembelajaran Mata Kuliah Media Fotografi. Journal of Instructional Technology, Januari, 2(1), pp. 32-39.
Hanum, L., Kemala Sari, R. I. . I., Hendriani, R. & Fitrianti, S., 2021. Pelatihan Aplikasi Sarana Pemasaran Online Imooji Untuk Mitra Produk Gusereen di Masa Pandemi Covid-19. Agrokreatif, November, 7(3), pp. 201-208.
Hasan, M. et al., 2023. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Smart Apps Creator Untuk Meningkatkan Minat Belajar Pada Mata Kuliah Koperasi Dan UMKM. Journal of Instructional Technology, Januari, 4(1), pp. 82-90.
Hidayat, W., Mahmuriyah, R. & Safitri, S. N. R., 2016. Media Visual Berbentuk Katalog Produk Sebagai Media Promosi. Jurnal Sensi, Agustus, 2(2), pp. 184-197.
Istanti, E. & Sanusi, R., 2020. Pemanfaatan media sosial bagi pengembangan umkm di desa kedungrejo, kecamatan jabon, sidoarjo. Komunikasi Profisional, Desember, 4(2), pp. 176-187.
Juwita, R., 2017. Media Sosial Dan Perkembangan Komunikasi Korporat. Penelitian Komunikasi, Juli, 20(1), pp. 47-60.
Kartiningrum, E. D., 2015. Lembaga Penelitian Dan Pengamdian Masyarakat Politeknik Kesehatan Majapahit Mojokerto.
Khan, L. A. & Kurniawati, I., 2022. STRATEGI DIGITAL MARKETING UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN IKM TS ALUMUNIUM. Aptekmas, 5(4), pp. 1-6.
Mansur, H. et al., 2021. Karya Tulis Ilmiah. Banjarmasin: Nizamia Learning Center.
Mansur, H. & Utama, A. H., 2021. Evaluasi Pemilihan Media Pembelajaran yang Tepat Di Sekolah Menengah Pertama. Media dan Model Pembelajaran Bahasa Indonesia, 3(1), pp. 17-15.
Mansur, H., Utama, A. H. & M., 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Kompoter (PBK) Menggunakan Aplikasi Prezi. Prosiding Seminar Nasional Lingkungan Lahan Basah, 4(3), pp. 566-569.
Masdiantini, P. R., Sari Dewi, G. A. K. R., Devi, S. & Sari, P. N., 2022. Pengelolaan Keuangan dan Pemasaran Digital Sebagai Upaya Pengembangan Usaha Pada Kelompok PKK Desa Baktiseraga. Senadimas Undiksha , pp. 1036-1049.
Mavilinda, H. F., Nazaruddin, A., Daud, I. & Siregar, M. I., 2021. Peningkatan Daya Saing UMKM Di Era New Normal Melalui Strategi Pembuatan Konten Promosi Digital. Abdimas Musi Charitas, 5(2), pp. 62-70.
Ode, S. & Tambun, Y. A. M., 2022. Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka Tahun 2021. Journal Of Goverment, 7(2).
Putra Patty, A. D., M. R. & Pratiwi, N. M., 2023. Strategi Komunikasi Pemasaran Melalui Media Tiktok Dalam Membangun Brand Image Rolag Cafe Surabaya. SEMAKOM, 1(1), pp. 1-9.
R. et al., 2023. Efektivitas Penggunaan Media Sosial Dalam Peranan Sebagai Sarana Komunikasi Dan Promosi Produk. Cafetaria, 4(1), pp. 98-105.
Salim, A., Mansur, H. & Utama, A. H., 2020. EVALUASI KETEPATAN PEMILIHAN MEDIA PEMBELAJARAN JARAK JAUH DI MASA PANDEMI COVID-19. Al-Falah: Jurnal Ilmiah Keislaman dan Kemasyarakatan, 20(1), pp. 102-116.
Salim, A. & Utama, A. H., 2020. Evaluasi Sumatif Ketepatan Pemilihan Media Pembelajaran Tepat Guna di Sekolah Dasar (SD) Se-Kota Banjarmasin. Penelitian Tindakan dan Pendidikan, 6(2), pp. 71-78.
Sari Dewi, G. A. K. R., Dew, N. W. Y. & Wahyuni, M. A., 2021. Strategi Peningkatan Profitabilitas Dengan Financial Technologi Dan E-Catalog Imooji Pada UMKM Di Kecamatan Buleleng. Seminar Nasional Pengambdian Kepada Masyarakat ke 6 tahun 2021, Volume 6, pp. 1148-1155.
Setiawan, A., Mansur, H. & M., 2020. Pengembangan E-Learning Academiana Berbasis Moodle Untuk Mata Kuliah Komunikasi Pendidikan. Journal of Instructional Technology, Januari, 1(1), pp. 13-19.
Tresnawati, Y. & Prasetyo, K., 2018. Pemetaan Konten Promosi Digital Bisnis Kuliner kika’s Catering di Media Sosial. PRofesi Humas, 3(1), pp. 102-119.
Trisnawati, Y., Mastuti, D. N. & M., 2022. Peningkatan Keterampilan Pada Remaja Di Surakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Pemasaran Online Dan Pembukuan Digital. Pekodimas, 2(1), pp. 83-89.
Utami, R. A., Ibanah, I. & Novikarumsari, N. . D., 2021. Pendampingan Sistem Aplikasi Keuangan dan Pengembangan Promosi Digital UKM “Resep Iboe” Dalam Penerapan Less Contact Economy Covid-19. Selapang. Jurnal Pengabdian Masyarakat Berkemajuan, Desember, 5(1), pp. 760-766.
Wahyudi, N. G., 2019. Desain Pesan Pembelajaran Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Di Era Digital. Staima alhikam, 3(1), pp. 104-135.
Yudantara, I. G. A. P., Musmini, L. S. & Pradnyana, . P. Y., 2022. Pelatihan Dan Pendampingan Menjadi Trainer Digital Bagi Guru SMKN 2 Seririt. Proceeding Senadimas Undiksha, pp. 1556-1564.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v5i1.9779
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License