Perkembangan Transaksi E-Commerce Berdasarkan pada Metode Pembayaran, Kategori Produk dan Kelompok Usia di Kalimantan Selatan
Abstract
This research was conducted to analyze: The development of e-commerce transactions based on payment methods, product categories, and age groups in South Kalimantan.
The number of transactions in this study was payment methods, product categories, and age groups in South Kalimantan. The number of e-commerce transactions starts from January 2018 - to May 2020. This research uses qualitative descriptive analysis techniques.
This study provides results that the development of e-commerce transactions has increased from 2018 to 2020Full Text:
PDFReferences
Adi Nugroho. (2006), E-Commerce Memahami Perdagangan Modern di Dunia Maya, Informatika, Bandung.
Agustyan, Fajar. (2017). Pengaruh E-commerce, Kualitas Produk dan Brand Image Terhadap Kepuasan Pembeli Pada Industri Ekonomi Kreatif (Studi pada UMKM Askha Jaya). Skripsi, Jurusan Manajemen. Lampung: Universitas Lampung. Dari http://digilib.unila.ac.id/28318/. Diakses, 4 Januari 2020 (Online).
Bank Indonesia. (1999). Peraturan Bank Indonesia Nomor 23 Tahun 1999 Tentang Metode Pembayaran.
Bank Indonesia. (2006). Kajian Operasional e-Money. Oktober.
Departemen Kesehatan RI. 2009. Kategori Usia. Dalam http://kategori-umur-menurut-Depkes.html. Diakses, 3 Januari 2020.
Dewanti. (2017). Pengaruh E-commerce Terhadap Keputusan Pembeli Produk Suplemen PT. Momen Global Internasiaonal di Makasar. Skripsi, Jurusan Manajemen. Makasar: Universitas Hasanuddin Makasar. Dari https://docplayer.info/72587262-Skripsi-pengaruh-e-commerce-terhadap-keputusan-pembelian-produk-suplemen-pt-momen-global-internasional-di-makassar-dewanti.html. Diakses, 4 Januari 2020 (Online).
Harum, Bella, Berto Mulia dan Satria Fadil P. (2017). Analisis Deskriptif dan Tabulasi Silang pada Konsumen Online Shop di Instagram (Studi Kasus 6 Universitas di Kota Surabaya). Jurnal, Jurusan Manajemen Bisnis. Surabaya: Institut Sepuluh Nopember. Dari https://media.neliti.com/media/publications/134699-ID-analisis-deskriptif-dan-tabulasi-silang.pdf. Diakses, 4 Januari 2020 (Online).
Hidayat, Taufik. (2008). Panduan Membuat Toko Online dengan OSCommerce, Jakarta : Mediakita.
Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI). Online.
Kienan, Benda,. (2001). Small Business Solution E-Commerce untuk Perusahaan Kecil. Jakarta: Elek Media Kompututindo.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller, 2007. Manajemen Pemasaran Edisi 12 Jilid 1. Jakarta: Indeks-Prentice Hall.
Laundon, Kenneth C. Dan Laundon, Jane P. 2008. Sistem lnformasi Manajemen. Terjemahan Chriswan Sungkono dan Machudin Eka P. Edisi 10. Jakarta: Salemba Empat.
Mishin, F. S. (2001). The Economic of Money Banking, and Financial Markets. Sixth Edition. Addison Wesley Longman: Colombia University, Columbia.
Perpres No. 74 tahun 2017 tentang Peta Jalan Sistem Perdangangan Nasional Berbasis Elektronik (Road Map e-Commerce). (Online).
Purnastusi, Losina. (2004). Perdagangan Elektronik: Suatu Bentuk Pasar Baru yangMenjanjikan?. Jurnal, Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta/: https://media.neliti.com/media/publications/17278-ID-perdagangan-elektronik-suatu-bentuk-pasar-baru-yang-menjanjikan.pdf. Diakses, 3 Januari 2020. (Online).
Zimmerer, W.T. (2005). Essentials of Entreprenership and Small Business Managemet. Fourth Edition. New Yok: Prentice Hall. Diakses, 4 Januari 2020 (Online).
DOI: https://doi.org/10.20527/jiep.v5i1.5529
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 JIEP: Jurnal Ilmu Ekonomi dan Pembangunan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
Ciptaan disebarluaskan di bawah Lisensi Creative Commons Atribusi 4.0 Internasional.