PengaruhiBrand TrustidaniBrand Imageiterhadap CustomeriLoyalty (Studi KasusiPada Pelanggan IndiHome diiBanjarmasin)

Risda Hayati, M. Yudy Rachman, Ahmad Rifani

Sari


Theipurpose of this research is to know and analyze theiinfluence of BrandiTrust and BrandiImage on CustomermmLoyalty to IndiHome Customer in Banjarmasin. The variablesistudied in detailiare Brand Trust (X1) and BrandiImage (X2) as independentiivariables, as well as CustomeriLoyalty (Y) as theidependent variable. Thisiiitypeiiiofiiiiresearch uses explanatoryiresearch to explainithe causal relationshipiiiibetween the variables thatiiinfluence the hypothesis. Respondentsiinithis study are 100 Indihome customers in Banjarmasin. Methodiiusing Multiple LineariRegression Analysis. Theiivresults ofiiithis study indicate that BrandiTrust and Brand Imageiiinfluence simultaneouslyiiiito Customer iLoyalty to Indihome Customersiiiiin Banjarmasin. While BrandiiiiTrust and BrandiiiImage partiallyieffect on CustomeriLoyalty to IndihomeiCustomers in Banjarmasin.

Keywords: BrandiTrust, BrandiImage, and CustomeriLoyalty


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Aaker, David. (1997). ManajemenEkuitas Merek. Jakarta: Spektrum.

Alfian, B. 2012. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Mobil Toyota Kidjang Inova Pada PT. Hadji Kalla Cabang Polman Makasar: Skripsi Universitas Hasanuddin.

Astuti, Sri Wahjuni dan Cahyadi, I Gde. 2007. “Pengaruh Elemen Ekuitas Merek terhadap Rasa Percaya Diri Pelanggan di Surabaya Atas Keputusan Pembelian Kartu Perdana IM3”. Majalah Ekonomi, Tahun XVII, No. 2 Agustus 2007.

Arlan, Tjahyadi Rully. 2006. “Brand Trust Dalam Konteks Karakteristik Merek, Karakteristik perusahaan Dan PelangganMerek”. Jurnal Manajemen, Vol. 6, No. 1.

Delgado-Ballester, Elena and Munuera-Aleman, J. L. (2005), Does Brand Trust Matter to Brand Equity?, Journal of Product and Brand Management. Vol.14, No.3.

Dharmmesta, B.S. (1999). Loyalitas Pelanggan: Sebuah Kajian Konseptual Sebagai Panduan Bagi Peneliti. Jurnal Ekonomi danBisnis Indonesia, Vol. 14, No. 3, h. 73-88.

Engel, F. James; Roger D. Blackwell; Paul W. Miniard. 2004. Perilaku Konsumen. Jakarta : Binarupa Aksara.

Ferinna, Dewi. 2008. Merek & Psikologi Konsumen. Yogyakarta: Penerbit Graha Ilmu.

Fitri Anggraini (2015). Pengaruh Brand Image terhadap Loyalitas Pelanggan pada Koran Harian Riau Pos

Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ghozali, Imam, 2013. Aplikasi Analisis Multivariat dengan Program IBM SPSS 21. Edisi 7, Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Griffin, Jill, 2005, Customer Loyalty, Edisi Revisi, Jakarta : Erlangga

Howard, S, Friedman dan Miriam W, Schustack, 2008.Kepribadian (Teori Klasik Dan Riset Modern)Edisi Ketiga Jilid 1.Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip; Armstrong, Garry, 2008. Prinsip-prinsip Pemasaran, Jilid 1, Erlangga, Jakarta.

Kotler, Philip dan Keller K Lane,(2006). Manajemen Pemasaran, Jakarta: Ghalia .Indonesia

Kotler dan Keller, 2007. Manajemen Pemasaran, Edisi 12, Jilid 1, PT.Indeks, Jakarta.

Lestari, Prescilia Nani. 2012. Pengaruh Iklan, Brand Trust dan Brand Image terhadap Minat Beli Ulang Konsumen WiGo 4G WiMax Berca Hardayaperkasa di kota Balikpapan. Jurnal Ekonomi. Fakultas Ekonomi Universitas Mulawarman.

Mitha Fadilla Noor (2014). PengaruhBrand Imagedan Brand Trustterhadap Brand Loyalty King Thai Tea Bandung. Jurnal.

Priyatno, Duwi. 2012. Cara Kilat Belajar Analisis Data dengan SPSS 20. Edisi Kesatu. Yogyakarta: ANDI.

Setiadi. Nugroho, SE. MM. 2003, ”Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”. Jakarta: Kencana.

Shimp, Terence A. 2010. Advertising Promotion and Other Aspects of Interated Marketing Communication 8th Edition. Canada:Nelson Education,Ltd

Shon Harisky, Martinus.2013. “Pengaruh Word Of Mouth Terhadap Brand Loyalty melalui Brand Trust dan Customer Satisfaction pada Maskapai Penerbangan Low Cost Carrier“

Simamora B., 2004, Riset Pemasaran, Edisi Pertama, Jaakarta: PT. GramediaPustaka Utama

Sugiyono, 2008. Metode Penelitian Kunatitatif Kualitatif dan R&D. Bandung Alfabeta.

Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. (2014). Pemasaran Jasa. Jakarta: Gramedia Cawang.

Yessi Lusiana Dewi (2015). Pengaruh Kepribadian Merek dan Kepercayaan Merekterhadap Loyalitas Merek Kiranti. Jurnal.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.