Pengaruh Motivasi Dan Inovasi Produk Terhadap Kinerja Usaha (Studi Pada Komunitas Sahabat Mu’amalah)
Sari
This study aims to find out and analyze the influence of motivation and product innovation on business performance of MSME Community of Muamalah Friends in Banjarmasin.This is a causality research that explanations the causal relationships between several variables. By using purposive sampling technique, is used to test the proposed hypotesises.The results of the study show that the motivation has no effect on business performance. While product innovation variable has.
Keywords: Motivation, Product Innovation, Business Performance
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, B. (2016). Kewirausahaan. Bandung: Alfabeta.
Badan Pusat Statistik. (2016, Desember 22). Retrieved Desember 22, 2016, from www.bps.go.id: https://www.bps.go.id/statictable/2014/01/30/1322/tabel-perkembangan-umkm-pada-periode-1997-2013.html
Banafsheh. (2017). effect of social capital innovation and market knowledge.
Bangun, W. (2012). Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung: Penerbit Erlangga.
Bangun Dwi Prasetio (2016). Pengaruh Inovasi Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian pada Batik Zhorif di Kecamatan Danau Teluk
Basrowi. (2011). Kewirausahaan (untuk Perguruan Tinggi). Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Bisnis muslim. (2016, 12). Retrieved 12 2016, from http://www.lisubisnis.com: http://www.lisubisnis.com/2016/12/perkembangan-jumlah-umkm-di-indonesia.html
Ferdinand, A. (2014). metode penelitian manajemen. semarang: badan penerbit universitas diponegoro.
Gani, i. (2015). alat analisis data. yogyakarta: andi yogyakarta.
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete. semarang: badan penerbit universitas diponegoro.
Hamali, S. (204). Pengaruh inovasi terhadap kinerja bisnis pada industri kecil pakaian jadi kota bandung.
Hambali, i. r. (2016). pengaruh motivasi usaha, laporan keuangan dan kemandirian usaha terhadap kinerja usaha ukm di kota gorontalo. JournaL ooff Economics and Manogqement .
Hariyanto, AA (2016). Pengaruh kreativitas dan inovasi terhadap kinerja UMKM di Kota Semarang. Unika Soegijapranata.
Hartono, j. (2015). metodologi penelitian bisnis. yogyakarta: BPFE - Yogyakarta.
Hendro. (2011). Dasar-dasar Kewirausahaan (Panduan Bagi Mahasiswa untuk Mangenal, Memahami, dan Memasuki Dunia Bisnis. Jakarta: Erlangga.
Hendro. (2013, October 9). ICT Learning. Retrieved from Learning.enggar.net: http://learning.enggar.net/materi-pengajaran/pengertian-wirausaha/
Irwansyah, M. (2010). Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta: Postmo.
Julita. (2015). pengaruh motivasi, knowledge of enterpreneurship dan independensi terhadap the enterpreneur's performance.
Kangseptian. (2016, March 15). kangseptian.com. Retrieved March 15, 2016, from kangseptian.com: https://kangseptian.com/tag/sociopreneur/
Kasmir. (2014). Kewirausahaan. Jakarta: Raja Grafika.
Le, mei (2013). Pengaruh efikasi diri dan motivasi terhadap keberhasilan usaha pada pemilik toko pakaian di pusat grosir metro tanah abang jakarta
Saiman, L. (2017). Kewirausahaan (Teori, Praktik, dan Kasus-Kasus). Jakarta: Salemba Empat.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.