Effectiveness of Self Management Techniques to Improve Self Control of Class X Students at SMA Negeri 7 Banjarmasin
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agung, Widhi Pramana. 2018. Hubungan Antara Waktu Pengguna Gadget dengan Kontrol Diri Pada Anak yang Bermain Video Game Online. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial Budaya Univeristas Islam Indonesia.
Asmawati, Ozy. 2017. Efektivitas Konseling Individual Dengan Teknik Self Management Dalam Meningkatkan Tanggung Jawab Belajar Peserta Didik Kelas VIII SMP Perintis 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2017/2018. Skripsi tidak diterbitkan. Bandar Lampung: Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri.
Astidewi, Kusuma. 2018. “Hubungan Kontrol Diri Dengan Perilaku Konsumtif Penggunaan Paket Kuota Internet”. Jurnal Psikologi, 6(1).(Diakses dari http://ejournal.psikologi.fisip-unmul.ac.id/site/wp content/uploads/2018/08/jurnal%20Kusuma%20(08-27-18-01-40-20).pdf [1 September 2019]).
Astriana, dkk. 2016. “Efektivitas Layanan Konseling Kelompok Teknik Behavior Contract Dalam Mengurangi Penyalahgunaan Smarthphone Siswa Kelas XI Jurusan Administrasi (AP) SMK Negeri 2 Palu”. Jurnal Konseling & Psikoedukasi, 1(2): 15-29. (Diakses http://jurnal.untad.ac.id/jurnal/index.php/JKP [1 September 2019]).
Azizah, Nur Imran. 2020. Penerapan Teknik Self Management Untuk Mengurangi Kecanduan Media Sosial Pada Siswa Di Sma Negeri 1 Sinjai. Jurnal. Makassar: Universitas Negeri Makasar. (Diakses
darihttp://eprints.unm.ac.id/19360/1/JURNAL%20NUR%20AZIZAH%20IMRAN.pdf [24 Oktober 2021]).
Cahyo, Santi Rini & Setiawati, Denok. 2014. “Penerapan Layanan Konseling Kelompok Strategi Self Management Untuk Meningkatkan Self Control Pada Siswa Kelas XI Di SMK Negeri Rengel Tuban”. Jurnal Pendidikan.
Hikmawati, Fenti. 2017. Metadologi Penelitian. Depok: Rajawali Pers.
Isnaini, Faiqotul & Taufik. 2015. Strategi Self-Management Untuk Meningkatkan Kedisiplinan Belajar. Jurnal Humaniora, 16(2): 40-41.(Diakses dari http://journals.ums.ac.id/index.php/humaniora/article/download/182/1293 [26 Februaru 2020]).
Jannah, Zaitun. 2018. Efektifitas Teknik Behavior Contract dalam Mengurangi Perilaku Menyontek Siswa di Man 4 Aceh Besar. Skripsi tidak diterbitkan. Banda Aceh: Fakultas Tarbiyah Universitas Islam Negeri Ar-Raniry.
Kurniawan, Sus. 2017. Pengaruh Layanan Konseling Indivu Dengan Teknik Self Management Untuk Meningkatkan Kontrol Diri Siswa Pengguna Sosial Media Di SMP N 2 Semarang. Skripsi tidak diterbitkan. Semarang: Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang.
Latipun. 2003. Psikologi Konseling Edisi Keempat. Malang: UMM Press.
Margono. 2014. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Nafisah, Diah. 2019. Perilaku Konsumtif Pada Remaja Pengguna Kuota Ditinjau Dari Kontrol Diri dan Gaya Hidup. Skripsi tidak diterbitkan. Raden Intan Lampung: Fakultas Ushuluddin dan Studi Agama UIN Raden IntanLampung.
Neolaka, Amos. 2016. Metode Penelitian dan Statistik. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya. Nurul, Zakki Amin. 2017. Portofolio Teknik-Teknik Konseling (teori dan contoh aplikasi penerapan). Semarang: Unnes.
Pratama, Nursiwan Surya. 2018. Pengaruh Konseling Behavior Contract Untuk Mengurangi Perilaku Kecanduan Media-Sosial pada Peserta Didik Kelas X SMK PGRI 4 Bandar Lampung. Skripsi tidak diterbitkan. Lampung: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri.
Putra, I Wayan Andika Sari, Kadek, Suranata & Dharsana, I Ketut. 2014. Penerapan Konseling Behavioral dengan Teknik Shaping untuk Meningkatkan Disiplin Belajar Siswa. E-Journal Undiska Jurusan Bimbingan Konseling. Vol. 2, No. 1. Dari http/2019224228 1PB%20(1).pdf
Sani, Fathnur K. 2018. Metodologi Penelitian Farmasi Komunitas dan Eksperimental Dilengkapi Dengan Analisis Data Program SPSS. Yogyakarta: Deepublish.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R &D. Bandung: Alfabeta.
Sukardi, Dewa Ketut & Kusmawati, N. 2008. Proses Bimbingan dan Konseling di Sekolah. Jakarta: Rineka Cipta.
Syaodih, Nana Sukmadinata. 2017. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Taufik. 2012. Model-Model Konseling. Padang: Bimbingan dan Konseling.
Tangney, JP., Baumeister, R.F., & Boone, A.. (2004). High Self-Control Predict Good Adjustment, Lees Pathology, Better Grades, and Interpersonal Success. Journal of Personality, 7(2). (Diakses dari https://repository.uma.ac.id/bitstream/123456789/9718/1/Ali%20imon%20 Fuadi%20-%fulltext.pdf [20 Agustus 2019]).
Wahyuni, Septi. 2016. “Peningkatan Kedisiplinan Siswa Melalui Teknik Kontrak Perilaku (Behavior Contract) di TK Abas Pakis”. Jurnal
Pendidikan Guru Pendidik Anak Usia Dini Edisi 3 Tahun Ke-5”. (Diakses darihttp://journal.student.uny.ac.id/ojs/index.php/pgpaud/article/download/1258 /1133 [20 Agustus 2019]).
Yusuf, Muri. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & Penelitian
Gabungan. Jakarta: Kencana.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2023.6.1.11302
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia