THE CONTRIBUTION OF ACTIVENESS IN THE USE OF SOCIAL MEDIA TO THE SPREAD OF HOAX NEWS TO STUDENTS AT SMA NEGERI 12 BANJARMASIN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ainiyah, Nur. 2018. Remaja Milenial dan Media Sosial: Sebagai Media InformasiPendidik Bagi Remaja Milenial. Jurnal JPII, 2(2), April 2018, 226.
Alif, M. Ismail., dkk. 2018. Literasi Media Dalam Menanggulangi Berita Hoax (Studi Pada Pelajar SMKN 4 Bekasi dan Mahasiswa AKOM BSI, Jakarta).Jurnal Abdimas Bsi, 1(3), Agustus 2018, 418-423.
Harley, David. 2008. Common Hoaxes and Chain Letter, Vol.1 San Diego : ESET LCC.
Herlina, Mira & Rocky Prasetyo Jati. 2018. Pengaruh Informasi Hoax Terhadap Konflik Pada Remaja Di Sosial Media. Jurnal Ilmu Komunikasi Akrab.3(2), Oktober 2018, 474-488.
Jamain, R. R., Putro, H. Y. S., & Sadewa, M. I. (2022). Development of Collaborative Digital Module on Zedemy Platform to Improve Student Engagement. Online Submission, 3(3), 197–204.
Kurniawan, Asep. 2018. Metodologi Penelitian Pendidikan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Liliweri, Alo. 2015. Komunikasi Antar Personal. Jakarta: Prenadamedia Group.Liputan6.com, 13 Februaru 2017. Survei: Media Sosial Jadi Sumber Utama Penyebaran Hoax. diakses pada 24 juni 2021.
Mansur, Suraya., dkk. 2021. “Fake News On Social Media and Adolescent’s Cognition: Berita Palsu Di Media Sosial dan Kognisi Remaja. Jurnal ASPIKOM, 6(1). Januari 2021, 30.
Nasrullah, Rulli. 2016. Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya,
Sosioteknologi, Cetakan kedua. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2023.6.2.11355
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia