EVALUASI PELAKSANAAN LAYANAN KONSELING INDIVIDUAL DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP DI SMA NEGERI 2 BANJARMASIN

Nurida Afriana

Abstract


Penelitian ini bertujuan mengetahui gambaran tentang context layanan konseling individual, gambaran tentang input layanan konseling individual, gambaran tentang process layanan konseling individual, dan gambaran tentang product layanan konseling individual di SMA Negeri 2 Banjarmasin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah evaluasi program. Pendekatan kualitatif adalah studi lapangan dengan cara peneliti mengumpulkan data dalam rentan waktu yang cukup lama dalam lingkungan tertentu dari sejumlah individu. Sedangkan evaluasi program adalah suatu rangkaian kegiatan yang dilakukan dengan sengaja untuk melihat tingkat keberhasilan program dan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat keberhasilan dari suatu kegiatan ang sudah direncanakan. Focus penelitian ini adalah context, input, process, dan product program layanan konseling individual.


Full Text:

PDF

References


Hikmawati, Fenti. 2012. Bimbingan Konseling. Jakarta: rajawali Pers.

Kadarwati, A. M, Dantes, N, & Arya Sunu, I. G. (2014 ). StudixEvaluasi PelaksanaanxBimbingan Konseling dixSMPxCipta DharmaxDenpasar DitinjauxDari PPxNo 27xTahunx2008. Singaraja (Universitas Pendidikan Ganesha).

Mulyatiningsih,xEndang.x2014. MetodexPenelitianxTerapanxBidang Pendidikan. Yogyakarta:xALFABETA.

Tohirin.x(2009). BimbinganxdanxKonseling dixSekolah danxMadrasahxBerbasis Integrasi.xJakarta :xPT RajaxGrafindoxPersada




DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2018.1.2.1493

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
  
View My Stats