EVALUASI PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIDANG KARIR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP PADA SISWA KELAS XII TEKNIK GEOMATIKA DI SMK NEGERI 5 BANJARMASIN

Jannatun Thayyibah

Abstract


Fenomena yang diteliti adalah gambaran pelaksanaan layanan informasi bidang karir pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran context, input, process and product evaluation pada pelaksanaan layanan informasi bidang karir dari Guru BK SMK Negeri 5 Banjarmasin pada siswa kelas XII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah evaluasi program. Metode pengumpulan data yaitu studi dokumentasi, observasi, wawancara dan juga angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan informasi bidang karir untuk siswa kelas XII cukup baik, yaitu dilaksanakan namun tidak terjadwal.


Full Text:

PDF

References


Aqib, Zainal. 2012. Ikstisar Bimbingan & Konselingodi Sekolah. Bandung: Yrama Widya

Mashudi, Farid. 2015.oPedoman LengkapKEvaluasi dan Supervisi Bimbingan Konseling. Yogyakarta: DIVA Press

Nufus, Azizatun. 2017. Faktor Penentu Pemilihan Karir Siswa SMK Negeri 1 Dukuhuri Kabupaten Tegal. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta.

Rusdiana. 2017. Manajemen Evaluasi Program Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia

Suriansyah, Ahmad., Ahmad, Aslamiah., & Sulistiyana. 2015. Profesi Kependidikan “Perspektif Guru Profesional”. Jakarta: Rajawali Pers.




DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2019.2.2.1521

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2019 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia


 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
  
View My Stats