EVALUASI PELAKSANAAN LAYANAN INFORMASI BIDANG KARIR DENGAN MENGGUNAKAN MODEL CIPP PADA SISWA KELAS XII TEKNIK GEOMATIKA DI SMK NEGERI 5 BANJARMASIN
Abstract
Fenomena yang diteliti adalah gambaran pelaksanaan layanan informasi bidang karir pada siswa kelas XII di SMK Negeri 5 Banjarmasin. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran context, input, process and product evaluation pada pelaksanaan layanan informasi bidang karir dari Guru BK SMK Negeri 5 Banjarmasin pada siswa kelas XII. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang dipakai adalah evaluasi program. Metode pengumpulan data yaitu studi dokumentasi, observasi, wawancara dan juga angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa layanan informasi bidang karir untuk siswa kelas XII cukup baik, yaitu dilaksanakan namun tidak terjadwal.
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Zainal. 2012. Ikstisar Bimbingan & Konselingodi Sekolah. Bandung: Yrama Widya
Mashudi, Farid. 2015.oPedoman LengkapKEvaluasi dan Supervisi Bimbingan Konseling. Yogyakarta: DIVA Press
Nufus, Azizatun. 2017. Faktor Penentu Pemilihan Karir Siswa SMK Negeri 1 Dukuhuri Kabupaten Tegal. Skripsi tidak diterbitkan. Yogyakarta: Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Yogyakarta.
Rusdiana. 2017. Manajemen Evaluasi Program Pendidikan. Bandung: CV Pustaka Setia
Suriansyah, Ahmad., Ahmad, Aslamiah., & Sulistiyana. 2015. Profesi Kependidikan “Perspektif Guru Profesional”. Jakarta: Rajawali Pers.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2019.2.2.1521
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia