KONTRIBUSI EFIKASI DIRI DAN KONTROL DIRI TERHADAP MOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 4 BANJARMASIN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Chairani, Mira. 2017. “Pengaaruh Efikasi Diri Dan Motivasi Belajar Terhadap Kemandirian Belajar Serta Implikasinya Terhadap Prestasi Belajar Mahasiswa”.Jurnal Sains Ekonomi Dan Edukasi, 5 (1): 331-38. (Diaksesdari http://www.jfkip.umuslim.ac.id/index.php/jsee/article/view/359 [6 Oktober 2019]).
Ghufron, M. Nur & S Rini Risnawita. 2017. Teori-Teorii Psikologi. Jogjakarta: Ar- Ruzz Media.
Khodijah, Nyayu. 2017. Psikologi Pendidikan. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
Komsi, Dwi Noviana, dkk. 2018. “Kontribusi Pola Asuh Orangtua Demokratiis, Kontrol Diri, Konsep Diri Terhadap Motivasi Belajar Pada Siswa”. Psychology, Evaluation, and Technology In Educational Research, 1 (1): 55-60. (Diakses dari http://www.petier.org/index.php/PETIER/article/view/21 [2 Oktober 2019]).
Saputra, Dwi & Hidayat, Wahyu. 2020. “Hubungan Efikasi Diri Dan Regulasi Diri Terhadap Motivasi Belajar Pada Mahasiswa Pendidikan Jasmanni Angkatan 2017 STKIP PGRI Jombang”. Pedadogi, 1 (1): 75-82. (Diaksesdari https://www.jurnalpedagogi.org/index.php/pedagogi/article/view/30/17 [2 Juni 2020]).
Setiadi, Vania Puspa Zerlinda & Purnama, Agus. 2019. “Kontrol Diri dengan Motivasi Belajar Anak Usia Remaja”. Jurnal, KEP 4 (1). (dari https://www.researchgate.net/publication/337596734_Kontrol_Diri_Dengan_Motivasi_Belajar_Anak_Usia_Remaja [2 Juni 2021]).
Wahab, Rohmalina. 2016. Psiikologi Belajar. Jakarta: PT Rajagrafindo Persada.
DOI: https://doi.org/10.20527/jpbk.2021.4.4.4283
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Pelayanan Bimbingan dan Konseling
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
PUBLISHER:
Program Studi Bimbingan dan Konseling
FKIP Universitas Lambung Mangkurat
Banjarmasin, South Kalimantan, Indonesia