HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI KETERLIBATAN AYAH DALAM PENGASUHAN DENGAN KETERIKATAN PESERTA DIDIK KELAS IX PADA SEKOLAH DI SMPN 1 BANJARBARU
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Afrianty, F dan Kusdiyati, S. 2015. Studi deskripsi engagement peserta didik kelas X, XI dan XII IPS SMA Mutiara 2 Bandung. ISSN: 2460-6448
Andayani, B., & Koentjoro. 2014. Peran ayah Menuju coparenting. Cetakan kedua.Sidoarjo: Laros.
Basuki, N.W & Indrawati, E.S. (2017). Hubungan antara persepsi terhadap keterlibatan ayah dalam pengasuhan dan penyesuaian sosial pada pada peserta didik Fakultas Teknik angkatan 2015 Universitas Diponegoro. Jurnal Empati, 6 (1),312-316.
Candra, R.I. 2013. Go with the flow: dukungan social dan flow akademik pada maha peserta didik. Jurnal ilmiah maha peserta didik Universitas Surabaya. 2 (1), 1-19.
Christenson, S.L., Amy L. R., & Cathy W. 2012. Hand- book of research on Student Engagement. New York: Springer.
Coren, S. 2003. Sensation and Perception Fifth Edition. Orlando: Harcourt Inc. Dagun, S.M. 2013. Psikologi keluarga. Cetakan ketiga. Jakarta : PT Rinneka Cipta.
Isnaeni, N. (2015). Peran.Student Engagement dalam Mediasi Pengaruh Persepsi Siwa tentang Metode Mengajar Guru dan Fasilitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Akutansi Peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Pekalongan. Skripsi. Semarang: Fakultas Ekonomi.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 2018. from http://statistik.data.kemdikbud.go.id/index.php/statistik/export/smp/2018/000000/0/3
Lestari, S. (2012). Psikologiikeluarga : Penanaman nilai dan penanganan konflik dalam keluarga. Jakarta: Kencana Media Group.
Lestari, Widya., S. Nursetiawati, V. Utami. 2015. Hubungan antara keterlibatan ayah dengan pembentukan karakter pada remaja. Jurnal kesejahteraan kelaurga dan pendidikan.Vol. 4. No. 1.
Priyatno, D. (2010). Paham analisis statistic data dengan SPSS. Yogyakarta: Mediakom.
DOI: https://doi.org/10.20527/jk.v1i2.1557
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Nurul Huda, Jehan Safitri, Rika Vira Zwagery
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.