Fenomena Komunikasi Virtual Anonim Dalam Melakukan Self Disclosure (Studi Fenomenologi Pada Pengguna Voisa.App)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dayakisni, T., & Hudaniah. (2009). Psikologi Sosial. UMM Press.
Dym, B., & Fiesler, C. (2020). Ethical and Privacy Considerations for Research Using Online Fandom Data. Transformative works and cultures, 33
Hasfi, N., Usmand, S., & Santoso, H. P. (2017). Anonimitas di Media Sosial: Sarana Kebebasan Berekspresi atau Patologi Demokrasi? Jurnal Ilmu Komunikasi, 15(1), 28–38.
Hite, D. M., Voelker, T., & Robertson, A. (2014). Measuring Perceived Anonymity: The Development Of A Context Independent Instrument. Journal of Methods and Measurement in the Social Sciences, 5(1), 22–39.
Kuswarno, E. (2009). Fenomenologi : Metodologi Penelitian Komunikasi. Widya Padjadjaran.
Mardiana, L., & Zi’ni, A. F. (2020). Pengungkapan Diri Pengguna Akun Autobase Twitter@ Subtanyarl. Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi, 3(1), 34–54.
Mulyana, D. (2013). Ilmu Komunikasi Suatu Pengantar. PT Remaja Rosdakarya.
Nurudin. (2019). Ilmu Komunikasi. Raja Grafindo Persada.
Pramesti, C. S. L., & Dewi, D. K. (2022). Pengaruh Anonimitas Terhadap Self Disclosure Pada Generasi Z Di Twitter. Character: Jurnal Penelitian Psikologi, 9(5), 51–64.
Rini, L. N., & Manalu, S. R. (2020). Memahami penggunaan dan motivasi akun anonim Instagram di kalangan remaja. Interaksi Online, 9(1), 85-97.
Safitri, A. A., Rahmadhany, A., & Irwansyah, I. (2021). Penerapan Teori Penetrasi Sosial Pada Media Sosial: Pengaruh Pengungkapan Jati Diri Melalui Tiktok Terhadap Penilaian Sosial. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 3(1), 1–9.
Tarigan, B. . (2012). Twitter Dan Tingkat Keterbukaan Diri (Studi Korelasional tentang Fasilitas Twitter di Internet Terhadap Tingkat Keterbukaan Diri pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara).
Vilien, L. M. (2021). Studi Fenomenologi : Perilaku Self Disclosure pada Mahasiswa Pengguna Media Sosial Twitter di Tengah Pandemi Covid-19. Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Walsh, R. M., Forest, A. L., & Orehek, E. (2020). Self-Disclosure On Social Media: The Role Of Perceived Network Responsivenessa. Computers in Human Behavior, 104.
Witri, A. A., & Pratiwi, M. R. (2019). Etnografi Virtual Pada Laman Pengguna Instagram Stories (IG Stories) Sebagai Bentuk Komunikasi Interpersonal. Jurnal Audience: Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(2), 135–154.
Refbacks
- There are currently no refbacks.