PENGARUH KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN GIGI DAN MULUT TERHADAP KEPUASAN PASIEN BPJS DI LAYANAN PRIMER BANJARMASIN
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia. Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan. Jakarta, 2009.
Simbolon, R. tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kesehatan gigi dan mulut di poliklinik gigi dan mulut RSUD Dr. Djasamen Saragih Pematangsiantar. Skripsi. Medan: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara, 2011. Hal. 6-8.
Peraturan Menteri Kesehatan RI Nomor 28 Tahun 2014 tentang Pedoman Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional.
BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin. Laporan data kepesertaan BPJS Kesehatan Kota Banjarmasin tahun 2014. Banjarmasin: Kantor BPJS Kesehatan Cabang Banjarmasin, 2014. Hal. 25.
Kompas. 13 Januari 2015. Layanan kesehatan mendesak dibenahi, hlm. 1.
Karima. Kualitas pelayanan JKBM terhadap tingkat kepuasan pasien gigi dan mulut diPuskesmas Kota Denpasar. Skripsi. Denpasar: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar, 2013. Hal. 8-10.
Dewanto I, Lestari NI. Panduan pelaksanaan pelayanan kedokteran gigi dalam sistem jaminan kesehatan nasional. Edisi 1. Jakarta: Pengurus Besar Persatuan Dokter gigi Indonesia, 2014. Hal. 29-44.
Jalimun YP, Widjanarko B, Peitojo H. Kepuasan pasien di balai pengobatan Puskesmas Kahuripan Kota Tasikmalaya. Jurnal Kesehatan Komunitas Indonesia 2014; 10(1): 900-910.
Dinkes Provinsi Kalsel. Laporan hasil riset kesehatan dasar Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2013. Banjarmasin: Dinkes Provinsi Kalsel, 2013. Hal. 84.
Dinkes Provinsi Kalsel. Laporan hasil riset kesehatan dasar Provinsi Kalimantan Selatan tahun 2007. Banjarmasin: Dinkes Provinsi Kalsel, 2008. Hal. 199-120.
Budiarto, E. Metodologi penelitian kedokteran. Jakarta: Penerbit Buku Kedokteran EGC, 2003. Hal. 18-20.
Suharyadi dan Purwanto. Statistik untuk ekonomi dan keuangan modern edisi 2. Jakarta: Salemba Empat, 2009. Hal. 26.
Husein, Umar. Metode penelitian untuk skripsi dan tesis bisnis. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada, 2007. Hal. 78.
Dahlan, MS. Statistik untuk kedokteran dan kesehatan. Jakarta: Salemba Medika. 2013. Hal. 167-17.
Gujarati, Damolar. Basic econometric. New York: McGrowhill, 2003. p.46-48.
Wilantara, I E. Analisis kepuasan pasien peserta BPJS kesehatan pada pelayanan rawat jalan tingkat pertama (RJTP) di Kota Bandar lampung. Skripsi. Palembang: Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Sriwijaya, 2015. Hal. 53.
Petrus, JS. Analisis pengaruh kualitas pelayanan kesehtan kepuasan pasien Puskesmas Banjar jl. Kadu Gedong no. 3 Kab. Pandeglang-Banten. Sripsi. Banten: Universitas Gunadarma, 2013. Hal. 33-34.
A. Yudhi MF. Pengaruh kualitas pelayanan radiologi terhadap tingkat kepuasan menurut presepsi pasien. Skripsi. Denpasar: Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Mahasaraswati Denpasar, 2014. Hal. 41-43.
Lee, H., Lee, Y., Yoo, D. The determinants of perceived service quality and its relationship with satisfaction. Journal of Service Marketing 2010; 14 (3): 217-31.
Febriani. Analisi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Diponegoro Journal of management 2012; 1(1): 132-133.
Aditama, TY. Manajemen administrasi rumah sakit Edisi kedua. Jakarta: Universitas Indonesia, 2003. Hal. 11-17.
Kotler, P. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Prenhallindo, 1997. Hal. 50.
Hufron, A. dan Supratman. Analisis hubungan persepsi pasien tentang mutu pelayanan kesehatan dengan tingkat mutu kepuasan pasien di Puskesmas Penumping Kota Surakarta. Berita Ilmu Keperawatan ISSN, 2008; 1(3): 68-71.
Saragih, S. Hubungan kualitas pelayanan dan kepuasan pasien dengan kunjungan di balai pengobatan gigi Puskesmas Kota Pekanbaru. Tesis. Medan: Program Magister Administrasi dan Kebijakan Kesehatan Universitas Sumatera Utara, 2009. Hal. 82.
Makmuri. Perilaku organisasi. Yogyakarta: Gadjah Mada Press. 2004. Hal. 19.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v2i1.2608
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v2i1.2608.g2266
Article Metrics
Abstract view : 11839 timesPDF - 10442 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Us:
Faculty of Dentistry
Lambung Mangkurat University
Jalan Veteran No. 128 B Banjarmasin, Indonesia
E-mail. [email protected]
Website. fkg.ulm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.