THE DIFFERENCE OF SATISFACTION LEVEL IN JAMINAN KESEHATAN NASIONAL (JKN) AND GENERAL PATIENTS TOWARDS QUALITY OF DENTAL HEALTH SERVICES AT DENTAL CLINIC IN WEST KALIMANTAN (Research report)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Depkes. Rencana Pembangunan Jangka Panjang Bidang Kesehatan 2005-2025. Jakarta, 2009. Hal : 25–35.
Sembel M, Opod H, Hutagalung BS. Gambaran tingkat kepuasan pasien terhadap perawatan gigi dan mulut di puskesmas bahu. e-GIGI. 2014;2(2):2.
Widiastuti I. Pelayanan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Jawa Barat. Public Inspiration. 2018 Sep 25;2(2):91-101.
Hartini S, Sudrajat T, Bintoro R. Model Perlindungan Hukum terhadap Kebijakan Pelayanan Kesehatan Masyarakat Miskin di Kabupaten Banyumas. Jurnal Dinamika Hukum. 2012 Sep 15;12(3):523-34.
Alamri, A.M., Rumayar, A.A. dan Kolibu, F.K. Hubungan Antara Mutu Pelayanan Perawat dan Tingkat Pendidikan Dengan Kepuasan Pasien Peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di Ruang Rawat Inap Rumah Sakit Islam (RSI) Sitti Maryam Kota Manado. Jurnal Ilmiah Farmasi, 2015 ; 4(4) : 241–251.
Sabrina Q. Pelaksanaan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan Kesehatan di RSU Haji Surabaya. Kebijakan dan Manajemen Publik. 2015;3(2):54-62.
Nim SJ. Kualitas Pelayanan Kesehatan Rawat Inap Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Rubini Mempawah. PUBLIKA-Jurnal Ilmu Administrasi Negara. April 2017; 6(1) : 28.
Siregar N, Hariyanto T, Ahmad ZS. Perbedaan Tingkat Kepuasan Pasien BPJS dan Non BPJS Terhadap Kualitas Pelayanan di Wilayah Puskesmas Dau Malang. Nursing News: Jurnal Ilmiah Mahasiswa Keperawatan. May 2018;3(2): 28
Firdaus FF, Dewi A. Evaluasi Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Peserta BPJS di RSUD Panembahan Senopati Bantul. JMMR (Jurnal Medicoeticolegal dan Manajemen Rumah Sakit). Juli 2015;4(2):1
Rattu P, Warouw H, Hamel RS. Perbedaan Kualitas Pelayanan Keperawatan Terhadap Pasien Penerima Bantuan Iuran Dan Pasien Bukan Penerima Bantuan Iuran. Jurnal Keperawatan. Feb 2015 Feb;3(1):9.
Laeliyah N, Subekti H. Waktu Tunggu Pelayanan Rawat Jalan dengan Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan di Rawat Jalan RSUD Kabupaten Indramayu. Jurnal Kesehatan Vokasional. 2016;1(2):102-12.
Putri BS, Kartika L. Pengaruh Kualitas Pelayanan Bpjs Kesehatan Terhadap Kepuasan Pengguna Perspektif Dokter Rumah Sakit Hermina Bogor. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis (JRMB) Fakultas Ekonomi UNIAT. April 2017;2(1):1-2.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v4i1.6173
DOI (PDF): http://dx.doi.org/10.20527/dentino.v4i1.6173.g5046
Article Metrics
Abstract view : 363 timesPDF - 503 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Contact Us:
Faculty of Dentistry
Lambung Mangkurat University
Jalan Veteran No. 128 B Banjarmasin, Indonesia
E-mail. [email protected]
Website. fkg.ulm.ac.id
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.