Submissions

Online Submissions

Already have a Username/Password for Smart Business Journal?
Go to Login

 

Author Guidelines

Setiap naskah yang dikirimkan ke penerbit jurnal ini akan ditelaah oleh Mitra Bestari yang bidangnya sesuai. Jurnal ilmiah ini diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun, setiap bulan April dan Oktober. Gaya selingkung Smart Business Journal adalah sebagai berikut :

 

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.

  1. Naskah orisinil berupa hasil pemikiran dan analisis ilmiah yang disajikan dalam bentuk  hasil penelitian dan atau essay dalam bidang administrasi bisnis, yang ditulis dengan Bahasa Indonesia ataupun Inggris.

  2. Naskah harus asli (belum pernah dipublikasikan) dan ditulis menggunakan bahasa Indonesia dengan menggunakan kaidah penulisan karya ilmiah; efektif, efisien, akademis dan dapat dipertanggungjawabkan.

  3. Judul disertai dengan nama penulis, institusi/lembaga, dan email. Panjang judul tidak lebih dari 14 kata atau 10 kata bila ditulis dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

    Panjang naskah antara 5000-7000 kata atau 15-25 halaman berspasi 2 (dua), marjin kiri, kanan, atas, dan bawah lebih kurang 2,5 cm.

  4. The text is single-spaced; uses a 12-point font; employs italics, rather than underlining (except with URL addresses); and all illustrations, figures, and tables are placed within the text at the appropriate points, rather than at the end.
  5. Abstrak memuat abstraksi tulisan secara lengkap, yang ditulis Bahasa Inggris antara 100-200 kata, dan disertai juga dengan kata kunci dalam Bahasa Inggris.

    Sistematika penulisan hasil penelitian adalah sebagai berikut:

    Pendahuluan, berisi latar belakang, perumusan masalah dan tujuan penelitian;

    Tinjauan pustaka, berisi kajian teori dan hasil penelitian terdahulu yang relevan;

    Metode penelitian; berisi populasi dan sampel, tehnik pengumpulan data dan tehnik analisis data;

    Hasil dan pembahasan ;

    Penutup; berisi kesimpulan dan saran ;

    Daftar pustaka.

     

    Sistematika penulisan kajian teoritis atapun essay ilmiah adalah sebagai berikut;

    Pendahuluan, berisi latar belakang, perumusan masalah dan tujuan dari kajian;

    Tinjaun  pustaka, berisi kajian teori dan hasil kajian terdahulu yang relevan;

    Bahasan utama, berisi kajian terhadap aspek-aspek yang diteliti;

    Daftar pustaka.

     

    Daftar pustaka harus menyesuaikan sumber dan tahun atau halaman. Format penulisan adalah :

    Nama-nama penulis yang karyanya dikutip di dalam naskah, harus konsisten dengan nama-nama yang tercantum dalam daftar pustaka.

    Kutipan sebagian besar berasal dari daftar pustaka yang terkini, yaitu penerbitan tidak lebih dari 10 tahun kebelakang dari waktu penulisan naskahnya.

    -       Tabel dan gambar dibuat berdekatan dengan teks yang menjelaskannya, judul dan penomoran tabel diletakkan di atas sedangkan gambar di letakkan di bawah, disusun secara berurutan dari awal sampai akhir dengan angka Arab, mencantumkan sumber rujukan tabel dan gambar dibagian bawahnya.

    -       Format penulisan daftar pustaka mengikuti pola penulisan sebagai berikut :

    Hau, L. N., & Ngo, L. V. (2012). Relationship marketing in Vietnam: An empirical study. Asia Pacific Journal of Marketing and Logistics, 24(2), 222–235.

    Sekaran, Uma (2006), Research Methods for Business, Second Edition, New York: John Wiley.

    Latte, Jumai (2016). Pengaruh Product Perceived Quality Dan Citra Toko Terhadap Minat Beli Produk Label Pribadi Indomaret Tanah Grogot . Tesis : Banjarmasin, Program Magister Administrasi Bisnis. Fisip ULM.

     

    Jahr, V., & Teichler, U. (2002). Employment and work of former mobile students. In U. Teichler (Ed.) ERASMUS in the SOCRATES programme, finding of an evaluation study (pp. 117-135). Bonn: Lemmens

  6. Redaksi berhak mengedit tata bahasa dan ejaan naskah yang dimuat tanpa mengurangi maksud tulisan.

  7. Naskah dikirimkan dalam bentuk softcopy disertai alamat, nomor telepon/Hp, dan fax (bila ada) serta dilengkapI dengan curriculum vitae, naskah yang tidak dimuat tidak dikembalikan kecuali ada permintaan dari penulis, kepada penulis yang naskahnya dimuat akan diberikan satu eksemplar jurnal sebagai bukti penerbitan.

 

Privacy Statement

The names and email addresses entered in this journal site will be used exclusively for the stated purposes of this journal and will not be made available for any other purpose or to any other party.