Integrasi model pembelajaran project-based learning dengan gaya mengajar inklusi dalam pembelajaran keterampilan bola voli
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Coyne, J., Hollas, T., & Potter, J. P. (2016). Jumping In: Redefining Teaching and Learning in Physical Education Through Project-Based Learning. Strategies, 29:1(1), 43–46. https://doi.org/10.1080/08924562.2016.1113910
Doni Juni Priansa. (2017). Pengembangan Strategi dan Model Pembelajaran. In Cv. Pustaka Setia. Pustaka Setia. http://senayan.iain-palangkaraya.ac.id/index.php?p=show_detail&id=11959
Edukasi, J. P., Fauzi, A., Kristiyandaru, A., Rachman, A., Tuasikal, S., Olahraga, P., Universitas, P., & Surabaya, N. (2021). Media Pembelajaran Gaya Mengajar Komando. Jurnal Pena Edukasi, 8(1), 33 – 42. https://doi.org/doi.org/10.54314/jpe.v8i1.540
Ferawati, F., & Mashud, M. (2022). Gaya Mengajar Inklusi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Gerak Spesifik Servis Bawah Bolo Voly Siswa Kelas VII. Jurnal Patriot, 4(4), 273–286. https://doi.org/10.24036/patriot.v%vi%i.870
Gazali, N. (2016). Kontribusi Kekuatan Otot Lengan Tehadap Kemampuan Servis Atas Atlet Bolavoli. Journal of Physical Education, Health and Sport, 3(1), 1–6. https://doi.org/10.15294/jpehs.v3i1.6496
Gustiawati, R., Fahrudin, & Syafei, M. M. (2014). Implementasi Model-Model Pembelajaran Penjas dalam Meningkatkan Kemampuan Guru Memilih dan Mengembangkan Strategi Pembelajaran Penjasorkes. Jurnal Ilmiah Solusi, 1(3), 33–40. https://doi.org/10.35706/solusi.v1i03.55
Marheni, E., Purnomo, E., & Jermaina, N. (2020). The Influence Of Project Based Learning Learning Outcomes And Gender In Learning Sport Physical And Health (PJOK) In Schools. Kinestetik : Jurnal Ilmiah Pendidikan Jasmani, 4(2), 70–75. https://doi.org/10.33369/jk.v4i2.12412
Martiani, M. (2021). Kemandirian Belajar Melalui Metode Pembelajaran Project Based Learning Pada Mata Kuliah Media Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Edukatif : Jurnal Ilmu Pendidikan, 3(2), 480–486. https://doi.org/10.31004/edukatif.v3i2.337
Mashud, M., Rahmani, M., Mu’arifin, M., Purwanto, D., Tantri, A., & Wulandari, A. (2022). Model Pembelajaran Pendidikan Jasmani Untuk Meningkatkan Kecakapan Kolaborasi Siswa Di Indonesia : Article Review. Jendela Olahraga, 7(2), 78–94. https://doi.org/10.26877/jo.v7i2.11973
Nazirun, N., Gazali, N., & Fikri, M. (2020). Minat Siswa Terhadap Pembelajaran Pendidikan Jasmani. Jurnal Penjakora, 6(2), 119. https://doi.org/10.23887/penjakora.v6i2.20898
Rohman, U., & Wibowo, S. (2019). Upaya Memperbaiki Hasil Belajar Servis Forehand Tinggi Dalam Pembelajaran Bulu Tangkis Dengan Penerapan Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas Ix Smp Negeri 22 Surabaya Tahun Pelajaran 2018-2019. Multilateral Jurnal Pendidikan Jasmani Dan Olahraga, 17(2), 111–117. https://doi.org/10.20527/multilateral.v17i2.5717
Saefuddin, A. & Berdiati, I. (2014). Pembelajaran Efektif. PT Remaja Rosdakarya.
Sara, I. A., & Mashud. (2016). Penerapan Pembelajaran Servis Atas Bolavoli Menggunakan Gaya Mengajar Inklusi Pada Siswa Kelas X Di SMK Grafika PGRI-Pakis. Jurnal Multilateral, 15, 154–159. https://doi.org/10.20527/multilateral.v15i2.2743
Sari, D. M. M., & Prasetyo, Y. (2021). Project-based-learning on critical reading course to enhance critical thinking skills. Studies in English Language and Education, 8(2), 442–456. https://doi.org/10.24815/siele.v8i2.18407
Setyo Widodo, G., & Sita Rofiqoh, K. (2020). Pengembangan Guru Profesional Menghadapi Generasi Alpha. Jurnal Ilmiah Pendidikan Citra Bakti, 7(1), 13–22. https://doi.org/10.38048/jipcb.v7i1.67
Tayeb, T. (2017). Analisis dan Manfaat Model Pembelajaran. Jurnal Pendidikan Dasar Islam, 4(02), 48–55. https://doi.org/10.24252/auladuna.v4i2a5.2017
Wisman, Y. (2017). Komunikasi Efektif Dalam Dunia Pendidikan. Jurnal Nomosleca, 3(2), 646–654. https://doi.org/10.26905/nomosleca.v3i2.2039
Zen, F., & Ardiansyah, H. (2016). Penerapan Gaya Mengajar Inklusi Menggunakan Media Modifikasi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Tolak Peluru Pada Siswa Kelas IX SMP N 1 SOSA Kabupaten Padang Lawas Tahun Ajaran 2015/2016. Physical Education, Health And Recreation, 1(1). https://doi.org/10.24114/pjkr.v1i1.4774
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/multilateral.v22i4.16399
Article Metrics
Abstract view : 428 timesPDF - 330 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Multilateral : Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Tools:
Indexed by:
Multilateral : Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.