Penerapan pembelajaran diferensiasi mengoptimalkan minat dan bakat murid dalam pembelajaran pjok smp al azhar mandiri palu
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andini, D. W. (2016). “Differentiated Instruction”: Solusi Pembelajaran dalam Keberagaman Siswa di Kelas Inklusif. Trihayu, 2(3), 259034
Darmi. (2013). “Aliran-Aliran yang Mempengaruhi Kurikulum Pendidikan.” Aceh Barat: Jurnal At-Ta’dib. 1-7 http://eprints.umpo.ac.id/5758/3/8.%20asli- aliran%20progresivisme%20dalam%20pendidikan%20di%20indonesia.p df.
Faiz, Aiman dkk. (2020). “Konsep Merdeka Belajar Pendidikan Indonesia Dalam Perspektif
Filsafat Progresivisme.” Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran 12(2), 2442-2355. https://ejournal.unisbablitar.ac.id/index.php/konstruktivisme/index.
Ibrahim, R. (2018). “Filsafat Progresivisme Perkembangan Peserta Didik.” Al-Riwayah: Jurnal
Inklusif.” PLB FIP UNP, Padang. http://repository.unp.ac.id/id/eprint/23547.
Jalaluddin dan Idi, A. 2012. Filsafat Pendidikan Manusia, Filsafat, dan Pendidikan. Yogyakarta: Ar-Ruzz Media.
Kamal, S. (2021). Implementasi Pembelajaran Berdiferensiasi dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa kelas XI MIPA
SMA Negeri 8 Barabai oleh. Julak: Jurnal Pembelajaran dan Pendidik. 1(1), 89-100
Kependidikan, 10(1), 151–166. https://doi.org/10.32489/al-riwayah.156.
Kurnia, Devi. (2022). “Analisis Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Dalam Kurikulum
Marlina, M., Efrina, E., & Kusumastuti, G. (2019). “Differentiated Learning for Students with
Marlina, Marlina. (2019). “Panduan Pelaksanaan Model Pembelajaran Berdiferensiasi di Sekolah
Merdeka Pada Materi Tata Surya Di Kelas VII SMP, Universitas Riau.” Jurnal Tunjuk Ajar. 5, 278–290. https://jta.ejournal.unri.ac.id/index.php/JTA/article/view/8012.
Muttaqin, A. (2016). “Implikasi Aliran Filsafat Pendidikan dalam Pengembangan Kurikulum”. Pendidikan Islam Dinamika, 1(1), 67–92.
Ni Made Risa Kusadi. (2022). “Penerapan Pembelajaran Berdiferensiasi Model Vak.” 19(1), 55–60.
Nurdini, D. H. (2021). Pembelajaran Berdiferensiasi pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Asaatidzah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Agama Islam. 1(2), 124-138
Rapar, Hendrik, 1996. Pengantar Filsafat. Yogyakarta: Kanisius.
Sapriati dkk, (2009). Pembelajaran IPA di SD. Jakarta: Universitas Terbuka
Special Needs in Inclusive Schools.” 382(Icet), 678–681. https://doi.org/10.2991/icet-19.2019.164.
Tomlinson, C. A. (2001). How to differentiate instruction in mixed-ability classrooms. ASCD. Tomlinson. (Modul 2.1 PGP, 2020)
Tomlinson, Carol. (2001). How to Differentiate Instruction in Mixed-Ability Differentiated Instructions provides access for all students to the general education curriculum. The method of assessment may look different for each child, however the skill or concepts taught is the same. Classrooms (dalam bahasa Inggris) (edisi ke-2). Alexandria, Virginia: Association for Supervision and Curriculum Development.
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/multilateral.v22i4.16571
Article Metrics
Abstract view : 3189 timesPDF - 2236 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Multilateral : Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Tools:
Indexed by:
Multilateral : Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.