PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS V PADA MATA PELAJARAN IPA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adiputra, D. K. (2017). Pengaruh Metode Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Dan Keterampilan Proses Sains Terhadap Hasil Belajar IPA Kelas VI di SD Negeri Cipete 2 Kecamatan Curug Kota Serang. Jurnal Pendidikan Dasar Setiabudhi, 1(1), 22-34.
Amijaya, L. S., Ramdani, A., & Merta, I. W. (2018). Pengaruh model pembelajaran inkuiri terbimbing terhadap hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis peserta didik. Jurnal Pijar Mipa, 13(2), 94-99. https://doi.org/10.29303/jpm.v13i2.468
Cresswell, J. W. (2012). Educational research: Planning, conducting, and evaluating quantitative and qualitative research. Lincoln: Pearson.
Damayanti, I. (2014). Penerapan model pembelajaran inkuiri untuk meningkatkan hasil belajar mata pelajaran IPA sekolah dasar. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 2(3), 1-12. 4
Murhadi, W. (2021). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar IPA Biologi Siswa Kelas VII SMPN 1 Bulukumba (Skripsi, Universitas Negeri Makassar).
Sanjaya, W. (2006). Strategi Pembelajaran. Bandung: Kencana Predana Media Group.
Simanungkalit, R. H. (2016). Pengembangan perangkat pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa SMP Negeri 12 Pematangsiantar. MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology, 1(1), 39-56. http://dx.doi.org/10.30651 /must.v1i1.96
Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif & R&D. Bandung : CV ALFABETA.
Sukma, Komariyah, L., & Syam, M. (2016). Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dan Motivasi Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa. Saintifika, 18(1). Retrieved from https://jurnal.unej.ac.id/index.php/STF/article/view/3185
Sukardi. (2003). Metodologi Penelitian Pendidikan (Kompetensi dan Praktiknya). Jakarta: Bumi Aksara.
Susanto, A. (2015). Teori Belajar Dan Pembelajaran Di Sekolah Dasar. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Usmadi, U. (2020). Pengujian persyaratan analisis (Uji homogenitas dan uji normalitas). Inovasi Pendidikan, 7(1). https://doi.org/10.31869/ip.v7i1.22 81
Zulvawati, A., Isnaini, M., & Imtihana, A. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Inkuiri Dalam Meningkatkan Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Al-Islam Di SMP Muhammadiyah 4 Palembang. Jurnal PAI Raden Fatah, 1(1), 62-67. https://doi.org/https://doi.org/10.19109/pairf. v1i1.3011
DOI: http://dx.doi.org/10.20527/quantum.v13i2.13697
Article Metrics
Abstract view : 412 timesPDF - 219 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Publisher:
Universitas Lambung Mangkurat (ULM)
University of Lambung Mangkurat
website : https://ppjp.ulm.ac.id/journal/index.php/quantum/index
email : [email protected]
QUANTUM Journal Indexed by :
QUANTUM: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License