Pengembangan Media Articulate Storyline pada Materi Energi untuk Melatih Kemampuan Literasi Sains
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Hafizah, E., & Nurhaliza, S. (2021). Implementasi Problem Based Learning (PBL) Terhadap Kemampuan Literasi Sains Siswa. Quantum: Jurnal Inovasi Pendidikan Sains, 12(1), 1-11.
Irawan, E. (2020). Deteksi Miskonsepsi di Era Pandemi. Yogyakarta: Zahir Publishing.
Linda, R., Zulfarina, Mas'ud, & Putra, T. P. (2021). Peningkatan Kemandirian dan Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Implementasi E-Modul Interaktif IPA Terpadu Tipe Connected pada Materi Energi SMP/MTs. Jurnal Pendidikan Sains Indonesia, 9(2), 191-200.
Merta, I. W., Artayasa, I. P., Kusmiyati, Lestari, N., & Setiadi, D. (2020). Profil Literasi Sains dan Model Pembelajaran dapat Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains. J.Pilar MIPA, 15(3), 223-228.
Narut , Y. F., & Supardi, K. (2019). Literasi Sains Peserta Didik dalam Pembelajaran IPA di Indonesia. Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 3(1), 61-69.
Nugroho, F., & Arrosyad, M. I. (2020). Learning Multimedia Development Using Articulate Storyline for Student. Internasional Journal of Elementary Education, 4(4), 575-579.
Pane, A., & Dasopang, M. D. (2017). Belajar dan Pembelajaran. FITRAH: Jurnal Kajian Ilmu-ilmu Keislaman, 03(2), 333-352.
Panjaitan, L. A. (2018). Pengembangan Literasi Sains di Sekolah. Bogor: Guepedia.
Prastika , M. D., Wati, M., & Suyidno, S. (2019). The Effectiveness of Problem-Based Learning in Improving Students Scientific Literacy Skills and Scientific Attitudes. Berkala Ilmu Pendidikan Fisika, 7(3), 185-195.
Pratama, Y., Boeriswati, E., & Murtadho, F. (2020). The Use of Adobe Animate as a New Technology in Teaching Academic Essay Writing in Darma Persada University. Jurnal GEEJ, 7(1), 1-11.
Riefani, M. K. (2019). Validitas dan Kepraktisan Panduan Lapangan "Keragaman Burung" di Kawasan Pantai Desa Sungai Bakau. Jurnal Vidya Karya, 34(2), 193-204.
Sakiah, N. A., & Effendi, K. N. (2021). Analisis Kebutuhan Multimedia Interaktif Berbasis PowerPoint Materi Aljabar pada Pembelajaran Matematika SMP. JP3M: Jurnal Penelitian Pendidikan dan Pengajaran Matematika, 7(1), 39-48.
Suhailah, F., Muttaqin, M., Suhada, I., Jamaluddin, D., & Paujiah, E. (2021). Articulate Storyline: Sebuah Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif pada Materi Sel. Pedagonal: Jurnal Ilmiah Pendidikan, 5(1), 19-25.
Tompo, B. (2017). Membuat Aplikasi dan Media Pembelajaran Interaktif with Lectora Inspire 16. Bantul: Penerbbit Ikatan Guru Indonesia (IGI) DIY.
Winarni, E. W. (2018). Teori dan Praktik Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, PTK, R&D. Jakarta: Bumi Aksara.
Wulandari, N. P., & Widodo, W. (2019). Keefektifan media pembelajaran interaktif untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas vll pada materi konsep energi. E-Journal pensa, 7(2), 133-137.
Yukaristia. (2019). Literasi: Solusi Terbaik untuk Mengatasi Problematika Sosial di Indonesia. Jawa Barat: CV Jejak.
Yusup, F. (2018). Uji validitas dan reliabilitas instrumen penelitian kuantitatif. Jurnal tarbiyah: jurnal ilmiah kependidikan, 7(1), 17-23.
DOI: https://doi.org/10.20527/i.v2i1.7385
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Science Education and Applied Science
IJSEAS has been Indexed by: This work is licensed under CC BY-SA 4.0 |