Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Articulate Storyline pada Materi Gerhana untuk Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amiroh. (2019). Mahir membuat articulate storyline. pustaka Ananda Srva.
Astuti, L., Wihardi, Y., & Rochintaniawati, D. (2020). The Development of Web-Based Learning using Interactive Media for Science Learning on Levers in Human Body Topic. Journal of Science Learning, 3(2), 89–98. https://doi.org/10.17509/jsl.v3i2.19366
Aziz, Y. S. (2016). Sihir Gerhana. Penerbit Buku Kompas.
Basori, B. (2019). Pengaruh video cerita anak terhadap kemampuan menyimak dan berbicara pada anak TK kecamatan Marpoyan damai kota Pekanbaru. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial …, 16(2), 294–316. https://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Al-Mutharahah/article/view/23
Fatia, I., & Ariani, Y. (2020). Pengembangan Media Articulate Storyline 3 pada Pembelajaran Faktor dan Kelipatan Suatu Bilangan di Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 3(2), 503–511.
Gürkan, S. (2018). The Effects of a Mobile Assisted Vocabulary Learning Application on Vocabulary Learning. Turkish Online Journal of Qualitative Inquiry, 9(3), 288–311. https://doi.org/10.17569/tojqi.407512
Hadza, C., Sesrita, A., & Suherman, I. (2020). Development of Learning Media Based on Articulate Storyline. Indonesian Journal of Applied Research (IJAR), 1(2), 80–85. https://doi.org/10.30997/ijar.v1i2.54
Hambali, S. (2012). Pengantar ilmu falak. Bismillah Publisher.
Hoffman, J. A., & Miller, E. A. (2020). Addressing the Consequences of School Closure Due to COVID-19 on Children’s Physical and Mental Well-Being. World Medical and Health Policy, 12(3), 300–310. https://doi.org/10.1002/wmh3.365
Ismail, A., Rahayu, G., Putera, M. A. K., Aghniya, N. N., & Gumilar, S. (2021). Development of augmented reality as physics learning media on electric concepts. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 1098(4), 042006. https://doi.org/10.1088/1757-899x/1098/4/042006
Ismiyanti, N. (2020). Perancangan Pembelajaran IPA Menggunakan Software Videoscribe. VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA, 1(2), 50–58. https://doi.org/10.35719/vektor.v1i2.11
Kemendikbud. (2020). surat edaran kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) no 4 tahun 2020.
Kinchin, I. M., Möllits, A., & Reiska, P. (2019). Uncovering types of knowledge in concept maps. Education Sciences, 9(2). https://doi.org/10.3390/educsci9020131
Peranginangin, A., Barus, H., & Gulo, R. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Di Ajar Dengan Model Pembelajaran Elaborasi Dengan Model Pembelajaran Konvensional. Jurnal Penelitian Fisikawan, 3(1), 43–50. http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalpenelitianfisikawan/article/view/452
Pratiwi, S., Wiyono, K., & Zulherman. (2020). Pengembangan E-Learning Materi Newton Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Menengah Atas. 8(2).
Risdiansyah, D., Purwaningtias, D., & Dharmawan, S. (2020). Pembangunan Media Pembelajaran Animasi Interaktif Gerhana Dalam Tata Surya. Jurnal Informatika Kaputama(JIK), 4(2).
Rusman. (2000). Manajemen Kurikulum. SPS UPI.
Rusydi, I. (2019). Peranan Perkembangan Teknologi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://www.neliti.com/id/publications/290643/peranan-perkembangan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-dalam-kegiatan-pembelaja
Salwani, R., & Ariani, Y. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Tema 3 Subtema 3 Berbasis Articulate Storyline 3 di Kelas Va SDIT Mutiara Kota Pariaman. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 409–415. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/963
Syabri, K. I., & Elfizon. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Software Articulate Storyline Pada Pembelajaran Dasar Listrik Elektronika. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 95–99. http://jpte.ppj.unp.ac.id/index.php/JPTE/article/view/43
Wahyono, H. (2019). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Penilaian Hasil Belajar pada Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4 . 0. Proceeding of Biology Education, 3(1), 192–201.
Wiyono, K. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Ict Pada Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(2), 123–131. https://doi.org/10.36706/jipf.v2i2.2613
Zulkarnain, A. D., & Jatmikowati, T. E. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Adobe Flash CS6 Berbasis Android Pokok Bahasan Segitiga. Jurnal Gammath, 3(1), 49–57.
Amiroh. (2019). Mahir membuat articulate storyline. pustaka Ananda Srva.
Astuti, L., Wihardi, Y., & Rochintaniawati, D. (2020). The Development of Web-Based Learning using Interactive Media for Science Learning on Levers in Human Body Topic. Journal of Science Learning, 3(2), 89–98. https://doi.org/10.17509/jsl.v3i2.19366
Aziz, Y. S. (2016). Sihir Gerhana. Penerbit Buku Kompas.
Basori, B. (2019). Pengaruh video cerita anak terhadap kemampuan menyimak dan berbicara pada anak TK kecamatan Marpoyan damai kota Pekanbaru. Al-Mutharahah: Jurnal Penelitian Dan Kajian Sosial …, 16(2), 294–316. https://ojs.diniyah.ac.id/index.php/Al-Mutharahah/article/view/23
Fatia, I., & Ariani, Y. (2020). Pengembangan Media Articulate Storyline 3 pada Pembelajaran Faktor dan Kelipatan Suatu Bilangan di Kelas IV Sekolah Dasar. Journal of Basic Education Studies, 3(2), 503–511.
Gürkan, S. (2018). The Effects of a Mobile Assisted Vocabulary Learning Application on Vocabulary Learning. Turkish Online Journal of Qualitative Inquiry, 9(3), 288–311. https://doi.org/10.17569/tojqi.407512
Hadza, C., Sesrita, A., & Suherman, I. (2020). Development of Learning Media Based on Articulate Storyline. Indonesian Journal of Applied Research (IJAR), 1(2), 80–85. https://doi.org/10.30997/ijar.v1i2.54
Hambali, S. (2012). Pengantar ilmu falak. Bismillah Publisher.
Hoffman, J. A., & Miller, E. A. (2020). Addressing the Consequences of School Closure Due to COVID-19 on Children’s Physical and Mental Well-Being. World Medical and Health Policy, 12(3), 300–310. https://doi.org/10.1002/wmh3.365
Ismail, A., Rahayu, G., Putera, M. A. K., Aghniya, N. N., & Gumilar, S. (2021). Development of augmented reality as physics learning media on electric concepts. IOP Conference Series: Materials Science and Engineering, 1098(4), 042006. https://doi.org/10.1088/1757-899x/1098/4/042006
Ismiyanti, N. (2020). Perancangan Pembelajaran IPA Menggunakan Software Videoscribe. VEKTOR: Jurnal Pendidikan IPA, 1(2), 50–58. https://doi.org/10.35719/vektor.v1i2.11
Kemendikbud. (2020). surat edaran kementrian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud) no 4 tahun 2020.
Kinchin, I. M., Möllits, A., & Reiska, P. (2019). Uncovering types of knowledge in concept maps. Education Sciences, 9(2). https://doi.org/10.3390/educsci9020131
Peranginangin, A., Barus, H., & Gulo, R. (2020). Perbedaan Hasil Belajar Siswa Yang Di Ajar Dengan Model Pembelajaran Elaborasi Dengan Model Pembelajaran Konvensional. Jurnal Penelitian Fisikawan, 3(1), 43–50. http://jurnal.darmaagung.ac.id/index.php/jurnalpenelitianfisikawan/article/view/452
Pratiwi, S., Wiyono, K., & Zulherman. (2020). Pengembangan E-Learning Materi Newton Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis Siswa Sekolah Menengah Atas. 8(2).
Risdiansyah, D., Purwaningtias, D., & Dharmawan, S. (2020). Pembangunan Media Pembelajaran Animasi Interaktif Gerhana Dalam Tata Surya. Jurnal Informatika Kaputama(JIK), 4(2).
Rusman. (2000). Manajemen Kurikulum. SPS UPI.
Rusydi, I. (2019). Peranan Perkembangan Teknologi. Journal of Chemical Information and Modeling, 53(9), 1689–1699. https://www.neliti.com/id/publications/290643/peranan-perkembangan-teknologi-informasi-dan-komunikasi-dalam-kegiatan-pembelaja
Salwani, R., & Ariani, Y. (2021). Pengembangan Media Pembelajaran Tema 3 Subtema 3 Berbasis Articulate Storyline 3 di Kelas Va SDIT Mutiara Kota Pariaman. Jurnal Pendidikan Tambusai, 5(1), 409–415. https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/963
Syabri, K. I., & Elfizon. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Menggunakan Software Articulate Storyline Pada Pembelajaran Dasar Listrik Elektronika. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 1(1), 95–99. http://jpte.ppj.unp.ac.id/index.php/JPTE/article/view/43
Wahyono, H. (2019). Pemanfaatan Teknologi Informasi dalam Penilaian Hasil Belajar pada Generasi Milenial di Era Revolusi Industri 4 . 0. Proceeding of Biology Education, 3(1), 192–201.
Wiyono, K. (2015). Pengembangan Model Pembelajaran Fisika Berbasis Ict Pada Implementasi Kurikulum 2013. Jurnal Inovasi Dan Pembelajaran Fisika, 2(2), 123–131. https://doi.org/10.36706/jipf.v2i2.2613
Zulkarnain, A. D., & Jatmikowati, T. E. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Adobe Flash CS6 Berbasis Android Pokok Bahasan Segitiga. Jurnal Gammath, 3(1), 49–57.
DOI: https://doi.org/10.20527/i.v2i2.7388
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Science Education and Applied Science
IJSEAS has been Indexed by: This work is licensed under CC BY-SA 4.0 |