Pengembangan Multimedia Pembelajaran Interaktif Berbasis Articulate Storyline pada Topik Struktur dan Fungsi Sistem Pernapasan Manusia untuk Kelas VIII SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amirullah, G., & Susilo. (2018). Pengembangan media pembelajaran interaktif pada konsep monera berbasis smartphone android. Wacana Akademik, 2(1), 38-47.
Anantyarta, P., & Sholihah, F. N. (2020). ). Pengembangan multimedia pembelajaran pada materi bioteknologi menggunakan program autoplay. Journal of Natural Science and Integration, 3(1), 45-57.
Andrizal, & Arif, A. (2017). Pengembangan media pembelajaran interaktif pada sistem e-learning Universitas Negeri Padang. INVOTEK, 17(2), 1-10.
Asih, T. (2018). Perkembangan tingkat kognitif peserta didik di kota Metro. Didaktika Biologi: Jurnal Penelitian Pendidikan Biologi, 2(1), 9-17.
Astiti, I. P., Sasmita, G. M., & Sukarsa, M. (2018). Penerapan augmented reality video dinamis dalam pembelajaran peredaran darah berbasis android. Jurnal Merpati, 6(3), 174-183.
Basya, Y. F., Rifa'i, A. F., & Arfinanti, N. (2019). Pengembangan mobile apps android sebagai media pembelajaran matematika berbasis pendekatan kontekstual untuk memfasilitasi pemahaman konsep. Jurnal Pengembangan Pembelajaran Matematika (JPPM), 1(1), 1-9.
Dhaniayaini, A. E., Widyaningrum, & Ma'assita, R. A. (2020). Video critic dalam pembelajaran aqidah pada siswa kelas IX di SMP Muhammadiyah 7 Surakarta. Buletin Pengembangan Perangkat Pembelajaran, 2(1), 12-19.
Ghozali, F. A., & Rusimamto, P. W. (2016). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis articulate studio’13 kompetensi dasar arsitektur dan prinsip kerja fungsi setiap blok plc di SMK Negeri 1 Sampang. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro, 5(1), 223-228.
Harsalinda, R., & Wijayati, P. H. (2018). Visualisasi sebagai upaya untuk memahami materi teoritis di dalam perkuliahan. Journal Deutsch als Fremdsprache, 2(1), 1-16.
Jelita, E., Raudhoh, & Miliani, M. (2020). Pengaruh pemanfataan internet terhadap minat kunjung pemustaka ke unit pelaksana ternis (upt) perpustakaan Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Jurnal Ilmu Perpustakaan dan Informasi, 4(1), 18-40.
Luntungan, G. M., Sumampouw, H. M., & Wurarah, M. (2017). Pengembangan media pembelajaran interaktif berbasis komputer pada SMA Negeri 2 Bitung. Jurnal Sains, Matematika, & Edukasi (JSME), 5(2), 196-204.
Noviyanto, T. S., Juanensih, N., & Rosyidatun, E. S. (2016). Penggunaan media video animasi sistem pernapasan manusa untuk meningkatkan hasil belajar biologi. EDUSAINS, 7(1), 57-63.
Nurbaiti, Panjaitan, R. G., & Titin. (2017). The properness of adobe flash basis interactive media for respiratory system learning material. Unnes Science Education Journal, 6(3), 1662-1668.
Oktaviana, S. D., Kristiana, A. I., & Murtikusuma, R. P. (2020). Development of interactive learning media with animaker and. International Journal of Academic Multidisciplinary Research (IJAMR), 4(1), 30-33.
Pagarra, H., & Idrus, N. A. (2018). Pengaruh penggunaan video pembelajaran ipa terhadap minat belajar siswa kelas III SD Inpres Lanraki 2 Kecamatan Tamalanrea Kota Makassar. Jurnal Publikasi Pendidikan, 8(1), 30-40.
Panjaitan, R. G., Wahyuni, E. S., & Mega. (2019). Film dokumenter sebagai media pembelajaran submateri zat aditif. Jurnal Pendidikan Biologi, 4(2), 52-59.
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian. Yogyakarta: Parama Publishing.
Riyanto, & Susilawati, L. (2019). Penerapan media aurora animasi 3d maker untuk meningkatkan hasil belajar kognitif mahasiswa biologi IKIP Budi Utomo Malang. Edubiotik: Jurnal Pendidikan, 4(1), 52-56.
Sari, P. R., Djaja, S., & Kantun, S. (2018). Pengembangan media pembelajaran berbasis android dengan sistem appy pie pada materi jurnal penyesuaian perusahaan jasa untuk kelas XI IPS di SMA Negeri 2 Jember. Jurnal Pendidikan Ekonomi, 3(2), 91-97.
Soimah, I. (2018). Pengaruh media pembelajaran berbasis komputer terhadap hasil belajar IPA ditinjau dari motivasi belajar siswa. Natural: Jurnal Ilmiah Pendidikan IPA, 5(1), 38-44.
Sugiyono. (2013). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhariyanti, Rahmah, S. A., & Nasution, S. (2021). Pemanfataan aplikasi wps dalam meningkatkan minta belajar siswa pada materi dongeng bermuatan bahasa inggris di era new normal. Jurnal Kependidikan, 7(1), 176-184.
Uska, M. Z., Wirasasmita, R. H., Lutfi, S., Arianti, B. D., Kholiso, Y. N., & Nurmayana. (2021). E-modul interaktif pembelajaran susunan huruf komputer di sekolah menengah kejuruan. Jurnal of Education & Development, 9(3), 590-595.
Wibowo, N. (2016). Upaya peningkatan keaktifan siswa melalui pembelajaran berdasarkan gaya belajar di SMK Negeri 1 Saptosari. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education), 1(2), 128-139.
Wisada, P. D., Sudarma, I. K., & Yuda, I. W. (2019). Pengembangan media video pembelajaran berorientasi pendidikan karakter. Journal of Education Technology, 3(3), 140-146.
DOI: https://doi.org/10.20527/i.v2i2.7390
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Indonesian Journal of Science Education and Applied Science
IJSEAS has been Indexed by: This work is licensed under CC BY-SA 4.0 |