PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK DI SEKOLAH DASAR (SD)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Andriani, S., Sahono, B., & Turdjai. (2019). Penerapan Model Pembelajaran Yurisprudensial Untuk Meningkatkan Kecakapan Sosial Dan Prestasi Belajar Siswa. Jurnal Ilmiah Teknologi Pendidikan, 8(1), 1–11.
Asmayani, D. (2014). Model Pembeajaran Inquiry Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Kelas VIII MTs Negeri Tebing Tinggi Empat Lawang. Ta’dib: Jurnal Pendidikan Islam, 19(01), 43–62.
Dimyati dan Mudjiono. (2009). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: PT Rineka Cipta.
Ernawati, I. (2017). Uji Kelayakan Media Pembelajaran Interaktif pada Mata Pelajaran Administrasi Server. Elinvo (Electronics, Informatics, and Vocational Education),.2(2), 204–210.
Fahrurrozi, M., & Mohzana, H. (2020). Pengembangan Perangkat Pembelajaran: Tinjauan Teoretis dan Praktek (Vol. 51, Issue 1).
Haris, A. (2011). Peran Pengembangan dan Pemanfaatan Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran dalam Meningkatkan Kualitas Mengajar. Teknologi Pendidikan, 1–23.
Maulidiyah, C. (2022). Pengembangan Video Animasi Berbasis Plotagon dan Kinemaster untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa Kelas II SD Islam Lukman Hakim Pakisaji-Malang. Jurnal Bidang Pendidikan Dasar, 6(1), 76–85.
Nurdaeni, N. M. (2021). Penerapan Standar Kompetensi Lulusan Mata Pelajaran PAIBP di SDN Sukadamai 3 Kota Bogor. Rayah Al-Islam, 5(02), 703–708.
Rafiudin, R., Mansur, H., Mastur, M., Utama, A. H., & Satrio, A. (2021). Pelatihan Pengembangan Bahan Ajar Elektronik (E-Book) di SMKN 1 Banjarmasin. Bubungan Tinggi: Jurnal Pengabdian Masyarakat, 3(1), 9.
Rahmawati, D. K. (2013). Analisis Model Pembelajaran Koopeartif Tipe STAD dalam Pembelajaran Tematik di Kelas IV SD Muhammdiyah Malang. Universitas Muhammadiyah Malang, 8–23.
Sartika, Sinta. (2020). Pengembangan Desain Pembelajaran Dengan Model Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Dalam Mata Pelajaran Dasar Perhitungan Survey dan Pemetaan Kelas X Sekolah Menengah Kejuruan. S1 Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v4i2.8827
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License