PENGEMBANGAN MEDIA AUGMENTED REALITY MATA PELAJARAN MATEMATIKA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Azuma, R. T. (1997). A survey of augmented reality. Presence: teleoperators & virtual environments, 6(4), 355-385.
Gayatri, A. M., & Ningtyas, S. I. (2017). Peningkatan Minat Terhadap Hasil Belajar Peserta Didik Melalui Media Permainan Ular Tangga Pada Pelajaran Kewirausahaan Di Sekolah Menengah Kejuruan (Studi penelitian peserta didik Kelas X di lokasi di Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Depok). Research and Development Journal of Education, 4(1).
Hendajani, F., Hakim, A., Lusita, M. D., Saputra, G. E., & Ramadhana, A. P. (2018, May). 3D animation model with augmented reality for natural science learning in elementary school. In Journal of Physics: Conference Series (Vol. 1013, No. 1, p. 012154). IOP Publishing.
Istiqlal, M. (2017). Pengembangan multimedia interaktif dalam pembelajaran matematika. JIPMat, 2(1).
Mansur, H., & Rafiudin. (2020). Pengembangan Media Pembelajaran Infografis untuk Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 4(1), 37-48.
Mashuri, S. (2019). Media Pembelajaran Matematika. Deepublish.
Mealy, P. (2018). Virtual & Augmented Reality For Dummies. In Virtual & Augmented Reality For Dummies. John Wiley & Sons, Inc.
Rahmah, N. (2013). Hakikat pendidikan matematika. Al-Khwarizmi: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, 1(2), 1-10.
Sadiman, S. dkk. (1986). Seri Pustaka Teknologi Pendidikan No.6 Media Pendidikan. Pengertian, Pengembangan, dan Pemanfaatannya. Jakarta : CV Rajawali.
Seels, B. B., & Richey, R. C. (2012). Instructional technology: The definition and domains of the field. IAP.
Sugiyono. (2019). Metode PenelitianKuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alphabet.
Suharjana, A. (2008). Mengenal bangun ruang dan sifat-sifatnya di sekolah dasar. Jakarta: Pusat pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika.
Sulastri, S., Imran, I., & Firmansyah, A. (2015). Meningkatkan hasil belajar siswa melalui strategi pembelajaran berbasis masalah pada mata pelajaran IPS di kelas V SDN 2 Limbo Makmur Kecamatan Bumi Raya. Jurnal Kreatif Online, 3(1).
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v2i2.9452
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License