PENGEMBANGAN MULTIMEDIA INTERAKTIF DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL MATERI PELAJARAN TEMATIK MEMBACA PADA SISWA KELAS 1 SDN RANTAU KIWA SATU
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ambarini, V. (2006). Kartu Pintar Huruf. Jakarta: Gramedia Jakarta.
Hasan, M. (2021). MEDIA PEMBELAJARAN. Klaten: Tahta Media Group.
Kartini, D. (2014). Pengembangan Media Kartu Huruf Magneti pada Mata Pelajaran Bahasa Inggris Materi Pokok Pengguasaan Kosakata pada Kelas II SDN Mojosari. E-journal Volume 1, No 1.
M. Arifin. (1995). Kapita Selekta Pendidikan (Islam Dan Umum) Jakarta:Bumi Aksara.
Mar’ah, N. K., Rusilowati, A., & Sumarni, W. (2020). Perubahan Proses Pembelajaran Daring Pada Siswa Sekolah Dasar di Tengah Pandemi Covid-19. SEMINAR NASIONAL PASCASARJANA.
Muhammad Fathurrohman. (2012). Belajar dan Pembelajaran Meningkatkan Mutu Pembelajaran Sesuai Standar Nasional. Yogyakarta: Teras.
Nana Sudjana dan Ahmad Rivai (2002). Media Pengajaran (Penggunaan dan Pembuatannya). Bandung: Sinar Baru Algensindo.
Oemar Hamalik. (2013). Proses Belajar Mengajar. Jakarta: Bumi Aksara.
Palembang, U. P. (2017). PENGGUNAAN INTERNET MULTIMEDIA INTERAKTIF UNTUK MENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN IPS. Universitas PGRI Palembang.
Rahim, F. (2008). Pengajaran Membaca di Sekolah Dasar. Jakarta: PT.Bumi Aksara.
Rita, B. B. (1994). Teknologi Pembelajaran: Definisi dan Kawasan. Jakarta: Unit Percetakan Universitas Negeri Jakarta.
Sadiman. (2005). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Suartini, I. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Konstektual Berbantuan Alat Peraga Kartu Huruf Terhadap Keterampilan Membaca Pemulaan Siswa Kelas 1 SD. Jurnal Mimbar PGSD Universitas Pendidikan Ganesha Volume 2, no 1.
Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif Kualitatif dan R&D). Bandung: Alfabeta.
Suharjo. (2006). Mengenal pendidikan sekolah dasar teori dan praktek. Jakarta: Dikti.
Yusuf, M. (2003). Pendidikan Bagi Anak dengan Problem Belajara. Solo: Tiga Serangkai Pustaka Mandiri.
Wibowo, I. S., & Farnisa, R. (2018). Hubungan Peran Guru Dalam Proses Pembelajaran Terhadap Prestasi Belajar Siswa. JURNAL GENTALA PENDIDIKAN DASAR.
Zakiyah Daradjat (1996). Metodologi Pengajaran Agama Islam. Jakarta: Bumi Aksara.
Zein, M., & Utama, A. H. (2022). E-Modul Berbasis Kvisoft Flipbook Maker Sebagai Sumber Belajar Materi Analisis Unsur Pembangun Puisi. J-INSTECH, 3(1), 47-55.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v2i2.9457
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License