PENGEMBANGAN VIDEO PEMBELAJARAN BERBASIS SPARKOL VIDEOSCRIBE UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELAJAR KEWIRAUSAHAAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Achru P, A. (2019). Pengembangan Minat Belajar Dalam Pembelajaran. Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 3(2), 205. https://doi.org/10.24252/idaarah.v3i2.10012.
Almuazam, B. G. (2017). Keefektifan Penggunaan Media Video Pembelajaran “Rifan Anak Merdeka” Terhadap Hasil Belajar Bahasa Jawa Kelas VI MI Diponegoro 03 Karangklesem. Universitas Negeri Semarang.
Arsyad, A. (2011). Media Pengajaran. PT. RajaGrafindo Persada.
Azizah, A. N. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Sparkol Videoscribe Dalam Meningkatkan Minat Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Perdagangan Internasional di SMA Batik 2 Surakarta.
Fadhilah, H. (2019). Pengembangan Video Pembelajaran Penjasorkes (Senam) untuk Meningkatkan Minat Belajar Kepada Siswa Kelas V SDN Sekumpul Martapura. In Paper Knowledge. Toward a Media History of Documents. Universitas Lambung Mangkurat.
Januszewski, A., & Molenda, M. (2008). Educational Technology. Lawrence Erlbaum Associates.
Khanifatul. (2013). Pembelajaran Inovatif. Ar-Ruzz Media.
Kustandi, C., & Sujipto, B. (2013). Media Pembelajaran Manual dan Digital Edisi Kedua. Ghalia Indonesia.
Mansur, H., Utama, A. H., & Sari, N. (2021, December). The SAMR Model Online Learning Quality Improvement Training For Working Group Head Elementary School at North Banjarmasin District. In 2nd International Conference on Education, Languages, Literature, and Arts (ICELLA).
Pribadi, B. A. (2011). Model Assure untuk Mendesain Pembelajaran Sukses. Dian Rakyat.
Purwanti, B. (2015). Pengembangan Media Video Pembelajaran Matematika dengan Model Assure. Jurnal Kebijakan Dan Pengembangan Pendidikan, 3(1), 42–47. http://ejournal.umm.ac.id/index.php/jmkpp/article/view/2194.
Sabri, M. A. (2010). Psikologi Pendidikan. Pedoman Ilmu Jaya.
Sanchaya Hendrawan, J., & Sirine, H. (2017). PENGARUH SIKAP MANDIRI, MOTIVASI, PENGETAHUAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA (Studi Kasus pada Mahasiswa FEB UKSW Konsentrasi Kewirausahaan). AJIE-Asian Journal of Innovation and Entrepreneurship, 02(03), 2477–3824. https://journal.uii.ac.id/ajie/article/view/8971/7517.
Seels, B. B., & Richey, R. C. (1994). Teknologi Pembelajaran : Definisi dan Kawasannya. Universitas Negeri Jakarta.
Setiti, S., & Ratumbuysang, M. F. N. G. (2019). Teori Kewirausahaan. CV. Penerbit Artikata.
Tafonao, T. (2018). Peranan Media Pembelajaran Dalam Meningkatkan Minat Belajar Mahasiswa. Jurnal Komunikasi Pendidikan, 2(2), 103. https://doi.org/10.32585/jkp.v2i2.113.
Taufiq, A. (2018). Paradigma Baru Pendidikan Tinggi dan Makna Kuliah Bagi Mahasiswa. Journal of Chemical Information and Modeling, 10(1), 40. http://www.e-jurnal.unisda.ac.id/index.php/MADANI/article/view/938.
Wahyana, R. (2018). Pengembangan video pembelajaran menggunakan ProShow pada materi satuan ukur dan berat. Skrip.Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, 203–211.
DOI: https://doi.org/10.20527/j-instech.v2i2.9459
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
J-INSTECH Journal of Instructional Technology is abstracting & indexing in the following databases:
Managed by:
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN JURUSAN ILMU PENDIDIKAN PROGRAM STUDI TEKNOLOGI PENDIDIKAN
Universitas Lambung Mangkurat Jl. Brigjend H. Hasan Basry Gedung FKIP ULM Banjarmasin 70123 Telp/Fax . (0511) 330 4914
Phone: 089630065787
Email: [email protected]
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License